2 PASLON SIAP KALAH- SIAP MENANG

www.kpu.bondowosokab.go.id , Bondowoso –  Setelah penetapkan dan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso pada tanggal 12-13 Februari 2018, KPU Bondowoso menggelar Deklarasi Kampanye Damai pada tanggal 18 Februari 2018 bertempat di Alun-Alun RBA Bondowoso yang diikuti oleh kedua pasangan calon Nomor Urut 1 yaitu Salwa Arifin-Irwan Bachtiar, serta Nomor Urut 2 pasangan Ahmad Dhafir-Hidayat. Dan dalam kegiatan tersebut masing-masing pasangan calon membawa Tim Kampanye dan para pendukungnya. (Minggu.18/02)

Hairul Anam (Ketua KPU Bondowoso) menyampaikan bahwa berdasarkan PKPU No. 2 Tahun 2018 tentang tahapan penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Tahun 2018 maka sejak tanggal 15 Februari 2018 sampai dengan tanggal 23 Juni 2018 adalah tahapan penyelenggaraan kampanye bagi kedua pasangan calon, untuk itu diharapkan kepada para pasangan calon dapat menjaga sinergitas dan sportifitas dalam melaksanakan kampanye, serta mentaati semua peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“kami menginginkan pada proses pelaksanaan kampanye betul-betul damai, baik Paslon ataupun Tim Kampanye beserta seluruh relawan untuk menjaga situasi Kamtibmas sehingga kita sama sama bisa saling menghargai” Ujar Hairul Anam.

Selanjutnya, kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati didampingi oleh Ketua dan Komisioner KPU Bondowoso, Sekda Bondowoso, Kapolres Bondowoso, Panwas Kabupaten Bondowoso dan Ketua Partai Pengusung kedua pasangan calon membacakan Deklarasi Kampanye Damai dan bersepakat:

  1. Siap melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 secara jujur, santun dan bermartabat.
  2. Saling menghargai keberadaan dan menghormati kebebasan masing-masing untuk melaksanakan kampanye dalam wilayah Kabupaten Bondowoso sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Mendukung sepenuhnya segala upaya dan kerja penyelenggara Pemilu untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada tahun 2018.
  4. Bersama aparat Kepolisian dan TNI, siap untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai serta dapat mengendalikan massa pendukungnya masing-masing, dan mendukung sepenuhnya tindakan aparat hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Deklarasi kampanye damai diakhiri dengan pemotongan dan pelepasan balon Kampanye Damai oleh kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso Tahun 2018. (NS)

Mungkin Anda Menyukai