477 ORANG DI TETAPKAN CALEG TETAP

Bondowoso, Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Bondowoso menyerahkan Surat Keputusan Daftar Calon Legislatif  Tetap (DCT)    kepada 16 Partai Politik Peserta Pemilu 2019, Kamis (20/09)  Sekitar Pukul 19.00  WIB.

Setelah melalui tahapan pendaftaran, Perbaikan pendaftarand, Penetapan DCS,  Bakal Calon Legislatif Sementara yang ditetapkan menjadi Daftar Calon  Tetap (DCT) sebanyak 477 orang.

Komisioner KPU Bondowoso, Saifullah  ditemani Lilik Ernawati.,S.Pi (Devisi SDM dan Parmas), Junaidi.,SH (Devisi Hukum), dan Bawaslu Kabupaten Bondowoso  menyatakan, sebelum penetapan  DCT ini, KPU Bondowoso bersama  Parpol  telah melakukan pencocokan terhadap nama, gelar, Alamat dan lain-lain sehingga Daftar Calon Tetap ini merupakan hal yang bersifat final dan menjadi dasar surat suara..

“jadi, SK ini merupakan tahap akhir dari tahap pendaftaran caleg dan sudah final,”ucapnya.

Selanjutnya, kata Saifullah, setelah SK tersebut diterima masing-masing parpol , KPU akan mengumumkan DCT tersebut melalui media massa dan media lainnya dari tanggal 21 hingga 23 september 2018.

Start kampanye  akan dimulai tanggal 23 september hingga H-3 pemilu 2019 yaitu 14 April 2019. Harapannya, pada massa kampanye nanti, semua peserta pemilu wajib mengikuti regulasi yang ada dan selalu bersinergi baik dengan penyelenggara pemilu.

Saifullah berharap, setiap parpol tidak hanya memahami calegnya sendiri. Akan tetapi, dengan adanya dinamisasi, baik dari perubahan, pergantian dan kelengkapan berkas dari semua caleg parpol yang satu harus mengetahui caleg dari parpol yang lain.

Saya bersyukur caleg anggota dewan di bondowoso tidak ada mantan Napi Korupsi dan seandainya ada, mengacu pada PKPU, Napi tersebut  harus mengumumkan di media massa dan di website KPU, ujar  Saifullah lebih lanjut.

Mungkin Anda Menyukai