51 peserta bersaing di Sayembara Maskot Dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso

www.kpud.bondowosokab.go.id, Bondowoso, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso Jawa Timur memaksimalkan tahapan persiapan menjelang pemilihan Bupati (Pilbub) dan Wakil tahun 2018, Salah satunya dengan mengadakan sayembara maskot dan jingle di kantor KPU yang dibuka untuk masyarakat umum. Kamis, (31/8/17)

Pendaftaran Lomba sayembara Maskot dan Jingle ini dibuka mulai tanggal 12 Juli 2017 dan ditutup pada tanggal 30 Agustus 2017.

 Panitia Sayembara, Juli Soeryo Noercahyono mengungkapkan bahwa peserta sayembara  Maskot dan Jingle Tersebut diikuti oleh berbagai peseta dari dalam dan luar daerah.

“Lomba jingle dan maskot diikuti oleh 51 peserta yang terdiri dari berbagai profesi dari dalam  maupun luar wilayah Kabupaten Bondowoso. Peserta sayembara tersebut diantaranya berasal dari Jakarta Utara, Jawa Barat, Sumatera Utara, Yogyakarta dan beberapa kota di Jawa Timur”, ungkap Juli Soeryo Noercahyono saat di temui di kantor KPU Bondowoso.

Keanekaragaman budaya yang didasari kearifan lokal menjadi sumber inspirasi bagi para peserta lomba sayembara maskot dan jingle pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Bondowoso tahun 2018, dan setiap peserta memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri dalam karya yang mereka ikut sertakan dalam sayembara ini.

Haris, salah satu peserta mengatakan sangat senang bisa mengikuti samyembara tersebut, karena dapat menyalurkan bakat dan hobinya.

“Sayembara maskot dan jingle ini sangat menarik untuk kita ikuti karena bakat dan hobi dapat tersalurkan, ajang ini  juga dapat menganenalkan karya dan indentitas seni dan kebudayaan Bondowoso kepada khalayak umum”, tutur Haris, salah satu peserta.

Para peserta  sayembara Maskot dan Jingle yang berasal dari luar daerah kabupaten Bondowoso menghasilkan karya yang tidak kalah menarik dengan peserta sayembara yang berasal dari dalam kabupaten bondowoso. Karya mereka mengandung identitas budaya Bondowoso sehingga persaingan diantara peserta tersebut semakin ketat. Hal ini tentu saja menjadi hal yang sangat menarik dalam sayembara ini, karena secara tidak langsung hal ini dapat membuktikan bahwa budaya Bondowoso dikenal oleh masyarakat luar daerah.

Sayembara lomba Maskot dan Jingle untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Bondowoso akan di seleksi dan di nilai oleh tiga juri utama yang ahli di bidangnya, diantaranya; Fajar Aji, S.Sn.,M.Sn Dosen Program Studi Televisi dan Film Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Widyo Purwanto, Sp.d Guru Desain Grafis SMA Negeri 1 Tapen. Dan Mei Artanto, S.Sn., M.A Dosen Seni dan Musik Universitas Jember.”Pungkasnya (Umam)*

Mungkin Anda Menyukai