983 PEMILIH SUKSESKAN PILKASIM MTsN 2 BONDOWOSO

Bondowoso, Dengan penuh semangat 983 Pemilih yang terdiri dari Siswa siswi , Guru dan staf  Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bondowoso  berpartisipasi dalam Pemilihan Ketua Osis ( PILKASIM)  masa bahkti Tahun 2018 – 2019  yang diikuti  oleh 3 (tiga) pasang kandidat, masing masing terdiri ketua dan wakil.

Pilkasim yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun merupakan bagian pembelajaran berdemokrasi yang baik dan benar.

Zaini, S.Ag., M.Pdi (Kepala Sekolah) ketika di temui penulis menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkasim ini berujuan mendidik siswa siswi untuk memilih pemimpin mereka dengan obyektif sehingga di masa depan ketika mereka sudah dewasa, mereka bisa memilih pemimpin pemimpin yang baik dan benar, karena itu kami berusaha menciptakan suasana seperti pelaksanaan pemilu, dari tata cara kampanye kandidat , pemungutan suara termasuk kotak dan bilik yang kami pinjam dari KPU Bondowoso.

 

Dengan kehadiran Komisioner KPU Bondowoso kami berharap  siswa siswi tambah bersemangat serta kami harapkan evaluasi kegiatan siswa siswi ini, agar pada pelaksanaan Pilkasim berikutnya bisa lebih baik.

“selain itu kami juga bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri pada anak-anak, untuk menyampaikan pendapat ” ujarnya lebih lanjut.

Selanjutnya Pak Zaini menyampaikan bahwa selain pelaksanaan PILKASIM ini, siswa juga mengadakan bazar makanan sehat yang di lakukan oleh perwakilab tiap kelaa dan gelar seni.

KPU Bondowoso yang di undang untuk menjadi narasumber, pada kesempatan ini diwakili oleh Divisi SDM dan Parmasy, Lilik Ernawati pada sambutannya  menyatakan bahwa KPU sangat mengapresiasi kegiatan PILKASIM yang diselenggarakan secara rutin ini.

“Dengan kegiatan ini KPU sangat merasa di bantu., inilah yang dinamakan Pendidikan Berdemokrasi dan berpolitik sejak dini, sebab dari sekian banyak siswa ini paati salah satu dari siswa ini kelak akan jadi pemimpin, dengan pendidikan sejak dini ini , Insyah Allah mereka akan jadi pemimpin yang baik, ujar komisioner yang akrab dipanggil mBHAK LILIK.

Didampingi Kepala Sekolah, Guru kesiswaan Andi M dan Aisyah Hikmayati, Mbhak Lilik memantau dan berbicara langsung dengan panitia serta peserta PILKASIM. (Sapar)

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai