AMIRUDDIN : PETUGAS P2DP HARUS DOOR TO DOOR

www.kpud.bondowoso.go.id. Ketua Divisi Keuangan dan Logistik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso (Amirudin) dan Sekretariat KPU (Joko Wahyudi, Ilmi Ardiansyah, Abdul Mu’thi) beserta PPK(Panitia Pemilihan Kecamatan), PANWASCAM (Panitia Pengawas Kecamatan), PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) melaksanakan Apel Kesiapan Colkit serentak di halaman Kantor Kecamatan Tegalampel pada sekitar jam 07.00 WIB.

 

Dalam sambutannya Amiruddin menyampaikan harapannya agar sistem kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dengan cara “ Door to door ” atau mendatangi rumah penduduk untuk memastikan “ Apakah memang benar nama – nama penduduk tersebut masih layak atau masih terdaftar sebagai pemilih didessa tersebut ( Locare, Curahpoh, Penambangan) atau tidak. Karena bias jadi warga tersebut sudah berpindah domisili dan meninggal atau belum masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT)”.

Lebih lanjut Komisioner yang  akrab di panggil P. Udin menyampaikan harapannya agar PPDP memang benar-benar melakukan kunjungan dari rumah kerumah dan memastikan apakah orang-orang yang masuk dalam daftar pemilih tersebut benar-benar terdaftar. Karena PPDP adalah ujung tombak dari penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Tahun 2018

Setelah selesai apel bersama dikecamatan Tegalampel dan Pelepasan PPDP Langsung mendatangi kediaman Bpk. H. Zainudin Komisioner Tahun 2003-2013 yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua PC. NU Bondowoso di Desa Locare Kecamatan Curahdami untuk melakukan Pengecekan dan Pencocokan Data. (20/01). (mu’thi)

Mungkin Anda Menyukai