ANTUSIAS MAHASISWA JEMBER, BANYUWANGI DAN BONDOWOSO, UNTUK MENJADI PEMILIH CERDAS DALAM PESTA DEMOKRASI PILKADA BONDOWOSO.

www.kpud-Bondowosokab.go.id ,BONDOWOSO – Kegiatan Sosialisasi Pilkada Bondowoso terus dilakukan oleh KPU bersama dengan kawan-kawan Relawan Demokrasi yang beranggotakan 25 orang. Kegiatan itu pun dilaksanakan kembali kemarin tanggal 7 April 2018 yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Al Anwar Bunder Pancoran Bondowoso, yang dihadiri oleh berbagai kalangan Pemilih Muda Mahasiswa Bondowoso dari berbagai kampus yang ada, baik mahasiswa Universitas Bondowoso (UNIBO), STAI At Taqwa, dan Akademi Komunitas Bondowoso (AKOM)/POLTEK. Tidak hanya itu pemuda bondowoso yang kuliah di luar kota pun seperti Universitas Banyuwangi (UNIBA), Universitas Muhammadiyah Jember, IAIN Jember, UNEJ Jember, dan Universitas Terbuka UPBJJ Jember ikut hadir dalam acara tersebut.

Pemuda bondowoso sangat antusias sekali untuk mengikuti Sosialisasi Pilkada yang dilaksanakan tersebut, terutama dari kalangan mahasiswa. Pasalnya tema yang diangkat memang sangat menarik, yaitu “Pemilih cerdas untuk masa depan demokrasi”. Dengan harapan pemuda juga ikut andil dalam suksesi Pilkada 2018, baik Pilbup maupun Pilgub. Karena pemuda mampu memberikan suara untuk pemimpin yang ideal untuk 5 Tahun Bondowoso kedepan.

Munawi, S.Pd. selaku koordinator acara tersebut  menyampaikan dalam sambutannya “Idealisme adalah kekayaan terakhir yang hanya dimiliki oleh Pemuda (Tan Malaka)”, karena menurutnya pemuda tidak hanya sekedar memilih, pemuda mampu memilah dan memilih mana pemimpin yang benar-benar ideal untuk masyarakat, karena pemuda mempunyai banyak informasi terkait calon yang ada.

Dalam acara sosialisasi yang di mulai sekitar pukul 09.00 WIB tersebut, beliau juga menuturkan bahwa pemuda harus selalu berfikir kritis, analisis, dan partisipatif. Sehingga pemuda bisa menjadi pemilih yang cerdas demi kemajuan bondowoso kedepan. Jika pemuda tidak mau tau tentang Pemilu dan tetap bersikap apatis maka bukan hanya kemjuan tidak diraih tetapi juga terjadi degradasi kepemimpinan untuk Bondowoso kedepan.

Acara yang dihadiri sekitar 125 orang yang rata-rata adalah aktivis itu, baik dari kalangan HMI, PMII, GMNI, dan juga hadir dari HIMPID (Himpunan Pemuda Desa). Dalam kesempatan itu, PPK Kecamatan kota saudara Sony Lucky Asmadi juga memberikan materi terkait Pilkada 2018. Beliau menyampaikan tahapan dan teknis dalam persiapan Pemilu Kada Bondowoso mulai dari tahap Pendataan Daftar Pemilih Tetap sampai Penentuan Pemimpin Bondowoso.

Sementara itu, ibu Lilik Ernawati, S.Pi., MH., M.Pi. selaku komisioner KPUD divisi SDM dan Parmas juga menuturkan bawa mahasiswa harus berperan aktif dalam Pilbup dan Pilgub 2018.”Karena jika pemuda tidak berperan aktif, maka siapa yang kan peduli selain kita sendiri” tuturnya. Beliau juga mengutip bahasa sayyidina Ali bin Abi Tholib bahwa “Kezaliman bukan terjadi karena banyaknya orang jahat, tetapi karena diamnya orang baik” maka dari itu gunakan hak suara anda pada taggal 27 Juni 2018 nanti. (nw)

Mungkin Anda Menyukai