BERSAMA L.O PARPOL, KPU APROVEL DRAF DCT PEMILU 2019

Bondowoso,  Rabu (19/9) di Auala KPU Bondowoso melalukan pengecekan  ejaan nama Draf  DCT  ( Daftar Caleg Tetap)  sebagai persiapan penetapan Daftar Caleg Tetap  sesuai PKPU Nomor 7 Tahun 2018 Tentang Tahapan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.

Syaifullah  selaku Divisi Teknis Penyelenggara Pemiluyang di sampingi Junaidi (Divisi Hukum), Amiruddin Makruf (Divisi KUL) serta Moh. Ridwantoro ( Anggota Bawaslu Bondowoso)  pada  pembukaan acara menyampaikan bahwa  Aprovel Draf DCT hanya bertujuan untuk meng-kroscek ejaan nama, gelar dan alamat bacaleg, sehingga setelah penetapan DCT tidak ada lagi kesalahan penulisan nama dan gelar karena DCT  nantinya akan menjadi dasar penulisan nama dan gelar caleg pada surat suara .

Selain melaksanakan Aprovel  Draf DCT, beberapa Tim Penghubung (L.O ) parpol menyerahkan kekurangan berkas syarat calon. Sesuai Tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, Tanggal 19 September adalah saat terakhir bagi bebarapa Bacaleg untuk melengkapi beberapa syarat calon yaitu Surat Keputusan pemberhentian  pada jabatan/ pekerjaan  yang dimilik beberapa  Bacaleg.

Tercatat pada pendaftaran SILON 2019 , Bacaleg  yang harus menyerahkan Surat Keputusan Pemberhentian dari pejabat berwenang sebanyak : 5 (lima) Orang  mempunyai Jabatan  Perangkat Desa, 1 ( Orang) Anggota Polri, 2 (orang) Kepala Desa dan 2 (dua) Bacaleg Pindah Parpol.

Syaifullah  ketika di hubungi penulis menyatakan bahwa  seluruh surat keputusan  pembentian Perangkat Desa,  ( Ari Indrawan /PDI-P; Bchori dan Ahyar Rosyid/PKS; Sugianto/PAN dan Haryono/Partai Golkar- red ),  Surat Pemberhentian  Kades Hanafi dan Kades Hari Pristiawan  yang maju dari PKB sudah kami terima.

“Surat Keputusan Gubenur Jawa Timur tentang Pemberhentian dengan hormat saudara H.Syamsul Hadi  ( Bacaleg PDI-P) dan Purwanto, SE (Bacaleg PPP) pagi ini kami terima  sehingga seluruh Bacaleg sudah memenuhi syarat untuk ditetapkan calon Anggota Legislatif Pemilu 2019, tinggal menunggu keputusan pleno besok pagi” ujar Komisioner yang akrab di panggil ” Cak Ipul”.

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai