BIMTEK SIPOL PEMILU 2019

www.kpud-bondowosokab.go.id, (2/10) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan Bimteks( Bimbingan Teknis) kepada Partai Politik Peserta Pemilu 2019 di Hotel Palm Bondowoso.  Bimtek yang bertujuan memberikan bimbingan teknis Tata cara pendaftaran, Verifikasi  dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2019  dimulai jam 09.00- 14.00 WIB diikuti 18 operator Partai Politk  yaitu : Partai Golkar, PKS, PPP, Partai Nadem, Partai Gerindra, PKPI, Partai Karya, Partai Perindo, Partai Idaman, Partai Demokrat, PAN,  PDI-P,  Partai Hanura, PBB, PKB dan PSI.

Dipandu langsung oleh Komisioner KPU, Junaedi,SH ( Divisi Hukum) , Petugas penghubung Partai Politik dan Operator aplikasi SIPOL ( Sistim Informasi Partai Politik) tampak serius mencermati materi yang disampaikan. hal ini bisa di maklumi karena Verifikasi Faktual anggota Partai politik yang akan menentukan keberadaan Partai Politik di kabupaten Bondowoso sangat tergantung pada entry data yang dilakukan oleh Operator SIPOL partai politik sendiri.

Selain mengundang petugas penghubung dan Operator SIPOL dari Partai Politik, KPU Bondowoso juga mengundang beberapa Ormas / LSM serta indan media massa.

” Kita mengundang Ormas, LSM dan Media Massa pada bimtek Sipol 2019 ini hanya ingin menyamakan persepsi, bahwa setiap tahapan yang dilaksanakan oleh KPU, mutlak dilaksanakan oleh Partai Politik” Ujar Hairul Anam (Ketua KPU Bondowoso)  pada pembukaan bimtek sipol 2019. Lebih Lanjut Ketua KPU BOndowoso menyampaikan harapannya agar media massa turut membantu menyebar luaskan tahapan Pemilu 2019 agar seluruh lapisan masyarakat bisa mengerti bagaimana tata cara pendaftaran Partai Politik (Teknis Hupmas)

 

Mungkin Anda Menyukai