BIRO PERENCANAAN DAN DATA KPU RI SUPERVISI KPU JATIM

Surabaya, kpujatim.go.id– Biro Perencanaan dan Data bagian Program dan Anggaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) lakukan supervisi ke KPU Jatim, hari ini, Jum’at tanggal 28 April 2017. Supervisi kali ini bertujuan untuk melihat penyusunan rencana kerja kegiatan tahun anggaran 2018 dan persiapan penyusunan pendanaan kegiatan tahapan pemilu 2019 di KPU Jatim. Supervisi Biro Perencanaan KPU RI ini diwakili oleh Fungsional Umum, Milyanto Kurniawan dan Tenaga Teknis, Chusnul Arifin Rasuandar.

Tenaga Teknis pada Biro Perencanaan dan Data KPU RI, Chusnul Arifin Rasuandar, mengungkapkan selain tujuan di atas, kedatangannya juga untuk melakukan sinkronisasi anggaran 2017 serta sosialisasi mengenai draf jadwal tahapan untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2018. “Kemarin Kita sudah meminta Provinsi untuk melakukan pencermatan mengenai belanja pegawai dari segi gaji. Hal ini untuk menghindari adanya pagu minus, sebagaimana di tahun 2016. Beberapa satuan kerja di tahun 2016 terjadi pagu minus utamanya di belanja pegawai. Untuk itu, Kita berupaya melakukan pencegahan dengan pencermatan tentang belanja pegawai,” ujar Chusnul (28/04/2017).

Chusnul menambahkan jika tanggal pemungutan suara pilkada serentak tahun 2018 telah diputuskan jatuh pada tanggal 27 Juni 2018. “Sehingga draf jadwal tahapan pilkada perlu Kita sosialisasikan. Sementara ini jadwal tahapan masih dalam bentuk draf. Kemungkinan bila terjadi perubahan tidak akan jauh dari draf tersebut,” jelas Tenaga Teknis pada Biro Perencanaan dan Data KPU RI ini.

Sementara itu, menurut Fungsional Umum Biro Perencanaan dan Data KPU RI, Milyanto Kurniawan, karena kebijakan penganggaran di KPU masih bersifat top down, kedatangannya di KPU Jatim untuk mendapatkan masukan-masukan terkait dengan penganggaran. “Satuan kerja di Provinsi mengalami kekurangan anggaran di bagian apa saja. Kemudian Kami juga menyaring serta menerima masukan dari daerah yang mengajukan tambahan anggaran,” pungkas Milyanto.

(AACS)

 

Sumber Berita : http://kpujatim.go.id/berita-kpu-jatim/biro-perencanaan-dan-data-kpu-ri-supervisi-kpu-jatim/

Mungkin Anda Menyukai