BUKA SOSIALISASI & BIMTEK BMN, SEKRETARIS KPU JATIM AMANATKAN TERTIB ADMINISTRASI

Surabaya, kpujatim.go.id- Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), HM. Eberta Kawima saat memberikan sambutan pada pembukaan acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur hari ini, Rabu, tanggal 14 Desember 2016 sekitar jam 11 di kantor KPU Jatim, mengamanatkan kepada seluruh satuan kerja (satker) untuk melakukan tertib administrasi.

Tertib administrasi menurut Sekretaris KPU Jatim merupakan hal wajib yang perlu dilakukan oleh seluruh satker agar KPU dapat menghasilkan output predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Karena mulai KPU ini berdiri sampai dengan sekarang ini, belum pernah meraih WTP. “Memang susah dan membutuhkan kerja keras untuk memperoleh WTP, namun tentunya Kita sepakat untuk mengupayakannya,” kata Wima kepada peserta Sosialisasi dan Bimtek (14/12/2016).

Wima melanjutkan, “WTP memang bukan menjadi satu-satunya tujuan utama, ini hanya endingnya saja. Yang penting Kita berusaha terlebih dahulu, dengan melakukan tertib administrasi. Ketika ada pengeluaran akun mana, operator SIMAK-BMN (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara-red) segera mencatat dan membukukannya. Kepala Subbagian Keuangan; Umum dan Logistik dalam hal ini juga harus ikut mengawasi. Bilamana dibutuhkan ikut turun langsung membantu”.

Mengimbuhkan pernyataannya, Sekretaris KPU Jatim ini menyampaikan bahwa di KPU ini bekerja secarateamwork dan bersama-sama. Semua Kasubbag Keuangan; Umum dan Logistik meski tidak menjadi operator, wajib memahami aplikasi SIMAK-BMN dan SAIBA (Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual-red), sehingga tidak sekedar tahu kulitnya saja.

Wima menegaskan, kehadiran Bapak-bapak dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) ini harapannya juga dapat memberikan bimbingan teknis secara langsung kepada peserta. “Sehingga target rekonsiliasi SIMAK-BMN satker yang akuntabel, tertib, rapi dan tepat waktu dapat tercapai,” ujar Wima.

(AACS)

Sumber Berita : http://kpujatim.go.id/berita-kpu-jatim/buka-sosialisasi-bimtek-bmn-sekretaris-kpu-jatim-amanatkan-tertib-administrasi/

Mungkin Anda Menyukai