BURUNG DEMOKRASI: PARA PENCINTA BURUNG TIDAK HANYA MELAKUKAN LOMBA, NAMUN JUGA MENDAPAT TAMBAHAN PEMAHAMAN DEMOKRASI.

Sholikhul Huda/Radar Ijen

Sosialisasi Pilkada Lewat Lomba Burung

www.kpud-bondowosokab.go.id, BONDOWOSO – Jangan hanya cinta burung, namun juga harus cinta NKRI. Itulah pesan yang disampaikan Divisi SDM dan Parmas saat Lomba Burung, Sabtu kemarin (14/4). Sebab dalam lomba burung itu, tersirat Sosialisasi Pilgup Jawa Timur. Pesertanya berasal dari berbagai daerah di Tapal Kuda.

Lomba burung itu dilaksanakan di Lapangan BBC Tenggarang. Ada empat kelas lomba. Salah satunya adalah kelas KPU. Dimana dalam kelas ini ada Lovebird, Cucak Ijo dan Murai Baru. Ratusan orang pecinta burung terlihat antusias dalam lomba tersebut. Dan mereka yang menang, tentunya sangat bangga.

Divisi SDM dan Parmas KPU Lilik Ernawati mengatakan, sosialisasi selain untuk Pilihan Bupati juga ada sosialisasi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Dimana ada beberapa jenis sosialisasi. Dan salah satunya adalah dengan menggelar lomba burung. “Pesertanya dari Jember, Situbondo dan beberapa daerah lainnya, dan kami sengaja menggelar untuk pecinta burung untuk menyasar komunitas,” terangnya.

Harapan dalam sosialisasi itu adalah adanya keikutsertaan para pegiat burung agar menjadi bagian kesuksesan Pilkada 2018. Dimana mereka harus menjadi agen demokrasi yang bisa mengajak masyarakat lain turut serta dalam melaksanakan Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. “Kami berharap, para pecinta burung tidak hanya mencoblos, namun mengajak keluarganya mencoblos calon yang memang dikehendakinya,” tegasnya.

Tentunya yang harus dipilih adalah calon yang memiliki visi-misi yang bagus untuk membangun Jawa Timur lebih baik. (Tim KPU)

Mungkin Anda Menyukai