CIPTAKAN GENERASI PEMILH CERDAS

Menjelang Pemilu Tahun 2019, KPU secara terus menerus melakukan persiapan, salah satunya adalah Sosialisasi KPU Goes To School. KPU Goes To School dengan tema “Generasi Muda  Cerdas Gunakan Hak Pilihnya” kali ini bertempat di Aula SMAN 3 Bondowoso.

Acara sosialisasi kali ini di hadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bondowoso, serta 210 Siswa SMAN 3 Bondowoso. Acara dimulai pada Pukul 10.30 WIB yang dibuka langsung secara resmi oleh Saifullah (Divisi terknis), Kamis (08/11).

“Kami dari KPU mencari pemilih cerdas terutama ke lembaga pendidikan generasi pemilih pemula, untuk meciptakan pemilu yang demokratis dan tanpa intimidasi, karena satu-satunya pemilih cerdas” Ujarnya.

Dalam acara kali ini, Siswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi KPU Goes To School terlihat sangat antusias, hal ini dapat dibuktikan dengan keaktifan siswa saat dilakukan penyampaian materi. Narasumber KPU bondowoso  disampaikan oleh Ibu Lilik Ernawati selaku Devisi SDM dan Parmas, mengupas tentang Pemilu Demokrasi. Berlanjut dengan dialog interaktif oleh Muhammad Makhsun selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Bondowoso, memberikan materi pengawasan Pemilihan Umum 2019.

Generasi pemilih cerdas nantinya akan  mampu mempengaruhi masyarakat awam untuk lebih cerdas lagi dalam menggunakan hak pilihnya dan menentukan pilihannya.

Mungkin Anda Menyukai