DEKLARASI KAMPANYE DAMAI BERSAMA KPU JATIM

Komisi Pemilihan Umum(KPU) Bondowoso hadir untuk memeriahkan DEKLARASI DAMAI PEMILIHAN UMUM SERENTAK TAHUN 2018 (23/9) di KPU Provinsi Jatim surabaya. Acara deklarasi tersebut sebagai simbol dan penandatangan bersama dengan dimulai untuk melaksanakan kampanye damai, pada forum tersebut dalam rangkan dimulainya masa kampanye tanggal 23 mei 2018 sampai  dengan 13 April 2018 dengan tema Kampanye Anti Sara dan Hoaks Untuk Menjadikan Pemilihan Yang Berdaulat Agar Negara Kuat.

Dalam sejarah yang pertama kali melaksanakan acara Nasional Pemilihan Umum Serentak Tahun 2018 pemungutan suara calon anggota DPD, DPRD, Pilpres dan Wakil Presiden. ”Sehingga KPU berharap dengan tema ini bersama-sama melaksanakan PEMILU dengan damai sesuai Peraturan Perundang-Undangan, mekanisme yang di gunakan dalam sengkata atau terjadi persoalan kita gunakan mekanisme yang disepakati bersama yaitu Peraturan Perundang-Undangan”, Eko Sasmito dalam sambutannya, Minggu (23/09/2018).

Yang hadir dalam acara tersebut Unsur-unsur Pemerintahan Daerah, KPU Sejatim, Partai Politik, FORKOPIMDA, SKPD, LSM, ORMAS, Mediamassa Lokal dan Tokoh Masyarakat.

Namun dalam kegiatan tersebut dedlen kesepatan bersama untuk  damai dalam berkampanye, Untuk menenutukan pemimpin secara damai. ”siap kalah terhormat, menang bermartabat” Pesannya Amin, M.Pdi selaku Bawaslu Provinsi Jatim.

Ikrar dan Penandatangan Prasasi Deklarasi Kampanye Damai yang berisi tentang; ”Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 kami tim kampanye dan pelaksana kampanye calon Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, dengan semangat persatuan dan persaudaraan, berjanji kepada masyakat provinsi jawa timur bahwa kami dan Deklarasi kampanye damai pemilu DPR, DPD tahun 2019; kami Parpai politik peserta pemilu tahun 2019 serta pelaksana kampanye, dengan semangat persatuan dan persaudaraan, berjanji kepada masyakat Provinsi Jawa Timur bahwa kami: Pertama, Siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Kedua, Siap melaksanakan kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019 yang Damai, Demokratis dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan Kedaulatan Pemilu. Ketiga, siap melaksanakan kampanye pemilihan umum tanpa Hoaks, Politisasi Sara dan Politik Uang. Keempat, tunduk dan patuh dalam Perundang-Undangan yang berlaku  (Muhabbatin)

Mungkin Anda Menyukai