Dengan PRO 1 RRI Jember, Divisi Hukum Sosialisasi Tahapan Pilkada 2018

www.kpud.bondowosokab.go.id , Jember – KPU Bondowoso hadiri undangan Radio RRI Jember dengan tujuan untuk melakukan dialog interaktif berkaitan dengan tahapan kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Bondowoso di Radio RRI Jember sekitar pukul 09.00 WIB.(Jum’at.09/02)

Junaidi selaku Komisioner Divisi Hukum yang sekaligus menjadi Narasumber dalam dialog interaktif menyampaikan bahwa, KPU baru saja menggelar rapat pleno terbuka peserta Pemilu Tahun 2019 yang menghasilkan 15 Parpol memenuhi syarat (MS) dan 1 Parpol tidak memenuhi syarat (TMS).

Selanjutnya, pembahasan mengarah pada sampai dimana pencocokan dan penelitian daftar pemilih?, Junaidi menjelaskan bahwa pencocokan dan penelitian (coklit) setiap 10 hari harus up to date dan harus ada laporan, sedangkan yang terdaftar sebagai pemilih yaitu masyarakat yang berusia diatas 17 tahun atau sudah pernah menikah. Untuk kendala yang sering dialami oleh PPDP yaitu berkaitan dengan letak geografis dan cuaca.

Junaidi juga menambahkan “ banyak hal yang kami bahas dalam hal ini terkait dengan komitmen bersama yang dilaksanakan hari ini, bahwa komitmen tersebut bertujuan untuk menyamakan presepsi mengamankan dan mensinergikan tujuan KPU untuk mensukseskan Pilkada 2018”. Ujar Cak Jun (NS)

Mungkin Anda Menyukai