GERAKAN SADAR PEMILU, KPU BONDOWOSO GELAR JALAN JALAN SANTAI

Bondowoso,29/10/2017 KPU Kabupaten Bondowoso menggelar sosialisasi dengan Jalan Jalan santai (JJS) dengan Tema Gerakan Sadar Pemilu dengan di hadiri Oleh Dandim 0822, Kapolres Bondowoso, Asisten 1 Pemerintah Kabupaten beserta elemen Masyarakat dan para pelajar yang nota bene Pemilih pemula yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Gerakan Sadar Pemilu ini dilakukan sebagai upaya untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilu Legislatif dan Presiden pada tahun 2019 nanti.

Ketika di wawancarai oleh penulis Hairul Anam sebagai Ketua KPU Kabupaten Bondowoso menjelaskan bahwa Partisipasi ini sangat penting untuk pemilihan Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilu Legislatif dan Presiden pada tahun 2019 yang akan datang dengan jalan JJS ini akan kita lakukan pemanasan supaya masyarakat memahami tentang Pemilu tersebut, dan JJS ini bukan saja di Bondowoso tetapi dilakukan secara Nasional di setiap Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia.

Pentingnya Pemilu adalah wajib bagi kita semua dan harus sadar walaupun membutuhkan waktu lima sampai lima belas menit tetapi suara kita menentukan nantinya siapa yang akan kita pilih sebagai Gubernur, dan Bupati yang akan datang pada perhelatan pada tanggal 27 Juni 2018.

Gerakan Sadar Pemilu atau di singkat (GJP) Dasar pijakan kita adalah Surat Edaran (SE) KPU Nomor 561/PP.08-SD/06/KPU/X/2017 tertanggal 29 Oktober tahun 2017 dan jargon dari kita “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat “sambung Junaidi sebagai Divisi Hukum dan pelaksanaannya pun secara Nasional. (Jun)

Mungkin Anda Menyukai