HARI PERTAMA KPU MELAKSANAKAN TEST WAWANCARA CALON PPK

Bondowoso,02/11/2017, KPU Kabupaten Bondowoso hari ini melaksanakan test wawancara bagi pelamar PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Dapil 2 (dua) dan diantara dapil 3 yang terdiri dari Kecamatan Tapen, Klabang, Prajekan,Botolinggo dan kecamatan cerme sedangkan kecamatan yang lain adalah Kecamatan Sukosari, Sumber wringin, Kecamatan Sempol dari delapan kecamatan itu semua calon PPK datang dengan antusias.

 

Test wawancara ini menentukan nantinya masuk dalam 5 besar dan di tetapkan sebagai anggota PPK dan yang lainya sebagai daftar tunggu (Waiting list) apabila di kemudian hari terdapat anggota PPK mengundurkan diri, meninggal dunia dan lain sebagainya tutur junaidi sebagai Divisi Hukum.

Ketika ditanya apakah pertanyaan yang di sampaikan kepada calon PPK, Junaidi menjawab banyak antara lain tentang pengetahuan Undang undang Pemilu No 7 Tahun 2017, Undang  undang Pemilihan Bupati dan wakil Bupati No 10 Tahun 2016, serta pengetahuan tentang Kedaerahan, Karena kedaerahan atau kewilayahan ini sangat penting bagi teman teman peserta PPK karena salah satu faktor mempengaruhi penilaian sambung Junaidi yang akrab di sapa cak jun.

Harapan dari Kita utamanya KPU Kabupaten Bondowoso nantinya siapa yang terpilih adalah orang yang terbaik dan bukan dengan memiliki rasa integritas yang kuat, serta memiliki nilai nilai keadilan, serta tidak ada keterikatan dengan Pihak Calon dan Partai Politik, sambungnya.

Hasil dari pantauan penulis nama nama yang tercantum tersebut akan di plenokan mana yang terbaik dari yang baik sehingga akan membantu tugas kita nantinya dan harapan saya bagi yang tidak lolos jangan berkecil hati karena masih banyak jalan dan hal untuk menjadi bagian dari penyelenggara. (Jun)

Mungkin Anda Menyukai