Inilah Hari Pertama: Rekrutment Relawan Demokrasi Tahun 2019

Senin, (14/01), Pendaftran Relawan Demokrasi Tahun 2019, hari ini pertama pendaftaran Relawan Demokrasi Tahun 2019 bertempat di Aula KPU Bondowoso.

Pendaftran di terima oleh Juli Soeryo N (Ka.Sub bag Teknis dan Hupmas) didampingi oleh Saparullah (Staf Teknis Dan Hupmas), Melinda Sari (Staff Pendukung) dan Muhibbatin (Staff Pendukung), sedangkan Ali Wafa (Staf Pendukung) pengarah menuju tempat pendaftaran.

Juli Soeryo N (Ka.Sub.bag Teknis dan Hupmas) menyampaikan bahwa” KPU Bondowoso membuka pendaftaran¬† relawan demokrasi ini dimulai dari jam 08.00 WIB s/d 15.30 WIB “Pungkasnya.

 

Imbuhnya, untuk pendaftar relawan demokrasi banyak sekali peminat, tetapi banyak yang kembali untuk melengkapi persyaratan, karena mayoritas pendaftar yang belum melengkapi persyaratan yang berupa surat keterangan terdaftar menjadi pemilih dari PPS tiap Desa/Kelurahan” Ujarnya.

Banyak antusias masyarakat khususnya Bondowoso mendaftar menjadi relawan demokrasi dan berkontribusi dalam penyelenggaraan pemilu 2019. Sekitar 36 orang  yang mendatangi KPU Bondowoso untuk minta formulir dan konsultasi kelengkapan persyaartan sebagai calon Relawan Demokrasi Tahun 2019, sedangkan pelamar calon relawan demokrasi hanya 9 orang, Setiap pelamar harus memilih salah satu basis.

Relawan Demokrasi Pemilu Tahun 2019 terdapat 11 basis yaitu: Keluarga, Pemilih Pemula, Pemilih Muda, Pemilih Disabilitas, Berkebutuhan Khusus, Perempuan, Kaum Marginal, Komunitas, Keagamaan, Netizen. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai