INVENTARISASI KEMUNGKINAN MASALAH, KPU RI KUNJUNGI KPU BONDOWOSO

www.kpud.bondowoso.go.id, Bondowoso- (Jumat.19/01) Bertempat diruang Sekretaris KPU Bondowoso sekitar pukul 10.20 WIB, Hairul Anam,  Ketua KPU Bondowoso bersama dengan anggota komisioner lainnya menerima kunjungan Fakhrul Huda (Staf KPU RI bagian Hukum) yang di dampingi oleh Sulaiman dan Abdul Halim (Staf  KPU Provinsi Jawa Timur).

Junaidi yang dikenal sebagai komisioner KPU Bondowoso divisi Hukum menjelaskan bahwa ini merupakan kunjungan pertama dari KPU RI. Dan kunjungan ini dilaksanakan salah satunya  karena ada indikasi daftar inventarisir masalah (DIM). Masalah isu dan opini yang berkembang yaitu ijazah dari salah satu bakal pasangan calon tidak memenuhi syarat, namun sebenarnya memenuhi syarat. Dan pihak KPU RI juga menanyakan tentang data SIPOL dan SILON.

Junaidi menambahkan, untuk tingkat Jawa Timur daftar inventarisir masalah (DIM) lebih banyak dari provinsi lainnya, sehingga untuk kabupaten Bondowoso ditengarahi ada permasalahan-permasalahan, ujsr Komisioner yang akrab di panggil Cak Jun.(Nisa)

Mungkin Anda Menyukai