JELANG PILKADA SERENTAK 2018, KPU BONDOWOSO IKUTI RAPAT KOORDINASI BERSAMA POLDA JATIM

www.kpud-bondowosokab.go.id. Surabaya. Jelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso ikuti rapat koordinasi bersama polda Jatim. Acara rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di gedung Mahameru Mapolda Jawa timur pada tanggal 21 agustus 2017.

Hairul anam ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso saat dikonfirmasi lewat telpon selulernya membenarkan bahwa dirinya menghadiri acara rapat koordinasi bersama Polda jatim.

“Rapat ini adalah rapat koordinasi direktorat intelkam polda jatim bersama KPU dan Bawaslu Provinsi Jatim, dalam rangka membangun sinergitas aparat penyelenggara pilkada demi suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018 di Jawa Timur secara demokratis, bermartabat, aman dan kondusif”

Lanjut, Anam. Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan rapat koordinasi ini sehingga ada sinergi antara penyelenggara pilkada serentak tahun 2018 dengan pihak kepolisian dalam menyelenggarakan dan mengawal pilkada serantak tahun 2018. Adanya persepsi yang sama antara penyelenggara dan pihak kepolisian dalam rangka melaksanakan tahapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018. Dirinya berharap bahwa koordinasi semacam ini bukan hanya berhenti disi saja, tetapi perlu ditingkatkan pada koordinasi ditingkat Polres Bondowoso, baik itu dilakukan secara formal ataupun koordinasi informal.

Sebagaimana diketahui bahwa tepatnya pada tanggal 27 juni 2018, Komisi pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso  akan meyelenggarkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, yang mana awal tahapannya akan dimulai pada bulan september 2017.(hupmas/A6)

Mungkin Anda Menyukai