JELANG TAHAPAN PILGUB, SUBBAG HUKUM MULAI SIAPKAN DRAF PUTUSAN

Surabaya, kpujatim.go.id- Jelang tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur bulan Juni Tahun 2018, Subbagian Hukum Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) mulai lakukan sejumlah persiapan. Salah satunya menyiapkan draf keputusan putusan terkait penyelenggaraan pesta demokrasi di wilayah kerjanya. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Subbagian (Kasubbag) Hukum KPU Jatim, Wiratmoko Iman Santoso, pagi ini.

Beberapa persiapan yang perlu dilakukan saat ini, menurut Kasubbag Hukum KPU Jatim ini diantaranya adalah draf Keputusan KPU Jatim terkait dengan tahapan persiapan dan tahapan penyelenggaraan. “Berikutnya draf pedoman Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) pemilihan kepala daerah juga Kami siapkan,” jelas Moko (07/03/2017).

Moko melanjutkan, “Sementara ini masih draf Keputusan KPU Jatim yang disiapkan untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018. Persiapan selanjutnya Kami masih melihat perkembangan dari KPU RI akan menerbitkan lagi Peraturan KPU terkait Pilkada Tahun 2018”.

Kemudian draf Keputusan KPU Jatim ini ditargetkan sudah selesai sebelum memasuki tahapan pilkada.

Moko mengimbuhkan, tentunya selain draf Keputusan KPU Jatim, segala sesuatu yang bisa dipersiapkan sebelum tahapan dimulai akan dikerjakan terlebih dahulu. “Sehingga pada saat memasuki tahapan, kegiatan yang sifatnya teknis sudah siap, dan tahapan penyelenggaran pilkada dapat berjalan lancar,” kata Kasubbag Hukum KPU Jatim.

(AACS)

 

Sumber Berita : http://kpujatim.go.id/berita-kpu-jatim/jelang-tahapan-pilgub-subbag-hukum-mulai-siapkan-draf-putusan/

Mungkin Anda Menyukai