Junaidi : Assesment Untuk Mempertanggung Jawabkan Dan Melihat Kinerj PPK-PPS

www.kpu.bondowosokab.go,id , Rabu (21/02) KPU Bondowoso kembali melaksanakan sosialisasi assesment PPK-PPS dalam Rangka Rekrutment Badan Adhoc Pemilu 2019 yang dipimpin oleh Junaidi  (Komisioner divisi hukum) beserta komisioner dan sekretariat KPU bertempat di Hotel Palm Bondowoso sekitar pukul 10.00 WIB, dan diikuti oleh PPS beserta sekretaris PPS Se-Dapil 1(Kecamatan Tenggarang, Bondowoso dan Wonosari). (Rabu.21/02)

Junaidi (Komisioner divisi hukum) menyampaikan, “ Pertama kita sudah melakukan uji tertulis dan wawancara kepada PPK-PPS, dan saat ini kita akan melakukan assesment (evaluasi) terhadap kinerja PPK-PPS”.

“meskipun PPS tidak ada pengurangan jumlah, namun assesment dibutuhkan untuk mempertanggung jawabkan dan melihat hasil  kinerja PPS. Dan PPS juga termasuk penyelenggara Pemilu, jika penyelenggara  baik, Insyaallah pelaksanaan Pemilu akan berjalan dengan baik”. Imbuh Junaidi

Dalam hal ini, Lilik Ernawati (komisioner divisi SDM dan Parmas) selaku pemateri menyampaikan, penilaian dilakukan dengan cara penilaian antar teman PPS, penilaian dari sekretaris PPS, penilaian dari ketua PPK dan penilaian dari KPU.

Dan selanjutnya, seluruh sekretaris dan PPS Se-Dapil 1 (satu) mengisi form penilaian dengan cara mencontreng pernyataan-pernyataan yang sudah disediakan oleh KPU.

“hasil penilaian akan kami rekap, apakah yang dinilai sangat direkomendasikan, direkomendasikan atau tidak direkomendasikan sesuai dengan ring nilai yang telah ditetapkan”.imbuh Mbak Lilik.(NS)

Mungkin Anda Menyukai