KPPS HARUS MENGERTI DAN MEMAHAMI TUGAS MASING-MASING

www.kpud-bondowosokab.go.id , Botolinggo – Tim Teknis KPU Bondowoso kembali menghadiri undangan PPK untuk melaksanakan bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara kepada PPK, PPS dan KPPS kecamatan Botolinggo yang bertempat di Pendopo Kecamatan Botolinggo sekitar pukul 18.00 WIB. (21/06)

“dalam proses pemungutan dan penghitungan suara KPPS harus mengerti dan memahami tugas masing-masing”. Ujar Juli Soeryo (Kasubbag Teknis)

“apa yang harus dilakukan KPPS 1, KPPS 2 sampai dengan KPPS 7, kami dari KPU sudha memberikan buku panduan KPPS, kami harap KPPS membaca dan memahami isinya”. Imbuhnya

“selain itu KPPS juga harus memahami berbagai macam form yang diterima dari KPU, seperti model C-KWK, Model DAA-KWK, model A5-KWK, surat pemberitahuan (C6) ataupun kebutuahn logistik lainnya, agar pada proses pemungutan tidak kebingungan lagi harus menggunakan form yang mana”. Jelasnya

Selanjutnya KPPS dilatih untuk mengisi model C dengan soal yang telah disediakan, dan langsung melaksanakan simulasi rekapitulasi suara melalui aplikasi situng yang telah disediakan oleh Tim teknis KPU. (NS)

Mungkin Anda Menyukai