KPU Bondowoso Apresiasi 17 Peserta Pemilu Tepat Waktu Laporkan LPSDK

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso menerima Laporan penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dari peserta pemilu Tahun 2019 di Aula KPU Bondowoso, Rabu, (2/1/2019).

Komisioner Divisi Hukum (Junaidi) saat ditemui penulis menyampaikan bahwa ”Sesuai dengan PKPU peserta pemilu Calon Legislatif (Caleg) maupun Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres) menyampaikan Laporan penerimaan Sumbangan Dana Kampanye yang berupa 2 softcopy  untuk KPU Provinsi Jatim dan Bawaslu) dan Hardcopy”.

Ia mengatakan, bahwa penerimaan LPSDK batas waktu penyerahan mulai pukul 08.00 Wib s/d  18.00 WIB, pelaporan ini menyangkut sumbangan yang diterima oleh masing-masing calon legislatif (Caleg) maupun parpolnya.

Lanjutnya, “Penyerahan berkas laporan penerimaan saldo dana kampanye, peserta pemilu terdiri dari 16 Partai Politik dan 2 calon presiden dengan total 18 peserta pemilu. Namun  yang sesuai aturan surat edaran 17  peserta pemilu sedangkan 1 parpol yaitu partai berkarya menyampaikan  laporan pukul 20.09 WIB sebelumnya turun surat  rekomendasi dari bawaslu  Kabupaten/ Kota  yang Pertama, untuk tetap menerima LPSDK  partai politik/ peserta pemilu, Kedua, penyampaian LPSDK dengan batas penerimaan terkahir 24.00 WIB” Jelasnya.

Kegiatan LPSDK ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia untuk menerima laporan penerimaan sumbangan dana kampanye dari Parpol peserta pemilu Tahun 2019. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai