KPU BONDOWOSO LAKSANAKAN BIMTEK TUNGSURA DAN REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA

www.kpud-bondowosokab.go.id ,Jambesari DS- Senin (14/05) KPU Bodowoso lanjutkan bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara (Tungsura) ditempat kedua yaitu bertempat di pendopo Kecamatan Jambesari DS dengan dihadiri oleh PPK-PPS kecamatan Jambesari-Grujugan, Komisioner KPU dan sekretariat KPU sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, Komisioner KPU divisi Teknis (Saifulah) juga menyampaikan kepada PPK-PPS bahwa terdapat 3 hal yang perlu diselesaikan KPPS melalui PPK-PPS pada tanggal 27 Juni 2018.

“Pada hari yang sama 27 Juni 2018, ada 3 kewajiban yang harus di lakukan KPPS yaitu hasil Tungsura model C-KWK dan C1-KWK harus sudah disetor ke KPU Kabupaten, KPPS harus menyerahkan salinan model C-KWK dan C1-KWK melalui PPS dan PPK kepada KPU Kabupaten dan yang ketiga KPPS harus menyerahkan kotak suara kepada PPK”. Jelasnya

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan simulasi rekapitulasi penghitungan suara pada tingkat PPK, harapannya agar PPK memiliki gambaran pada saat hari pelaksanaan (27 Juni 2017). (NS)

Mungkin Anda Menyukai