KPU BONDOWOSO LANTIK 69 PPK -657 PPS SE-KABUPATEN BONDOWOSO PEMILU 2019

www.kpu.bondowosokab.go.id , Bondowoso – KPU Bondowoso melantik 69 PPK dan 657 PPS Se-Kabupaten Bondowoso pada Pemilu 2019, yang bertempat di Ball Room Hotel Palm Bondowoso sekitar pukul 09.00 WIB. (Kamis.08/03)

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Bondowoso, Panwaskab Bondowoso, dan Forpimda dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta pelantikan dan dipandu langsung oleh Protokol Pemda Bondowoso.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua KPU Bondowoso (Hairul Anam), Rohaniawan (Agus Djaelani) dan anggota PPK-PPS yang diwakili oleh masing-masing 2 orang PPK-PPS.

Selanjutnya, Ketua KPU Bondowoso menyematkan pin secara simbolis kepada masing-masing perwakilan PPK-PPS sebagai tanda telah dilantiknya PPK-PPS Pemilu 2019.

Dalam sambutannya, Hairul Anam menyampaikan selamat kepada PPK-PPS yang telah dilantik. Dan dalam rangka melaksanakan amanah Undang-Undang No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu 2019, Peraturan KPU No. 3 tahun 2018, serta Keputusan KPU RI No. 31 tentang petunjuk teknis pembentukan dan tata kerja PPK-PPS serta kelompok penyelenggara Pemilu, maka salah satu amanah yang ada dalam aturan tersebut yaitu KPU Bondowoso harus merekrut PPK-PPS se-kabupaten Bondowoso. Dan salah satu metode rekrutment yang KPU Bondowoso lakukan yaitu dengan metode assessment atau penilaian antar rekan kerja.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini KPU Bondowoso telah selesai melantik saudara-saudara. Dan sekali lagi kami ucapkan selamat bertugas bagi rekan-rekan PPK-PPS pada Pemilu 2019.” Ujar Hairul Anam

“Dan salah satu tanggung jawab sebagai PPK-PPS adalah mengkoordinasikan, merencanakan dan melaksanakan sesuai dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019”. Imbuhnya (NS)

Mungkin Anda Menyukai