KPU BONDOWOSO LOUNCHING GMHP

BONDOWOSO, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso Lounching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang dikemas dengan rapat kordinasi Data Pemilih Tetap Hasil Pencermatan Pertama (DPTHP)-1. Minggu (30/09) sekitar pukul 19.00.

Lounching tersebut di resmikan langsung oleh ketua KPU Kabupaten Bondowoso Hairul Anam, di dampingi oleh komisioner KPU Kabupaten Bondowoso Lilik Ernawati  (Devisi SDM dan Parmas), Junaidi. (Devisi Hukum), Amiruddin Makruf (Devisi Logistik dan Keuangan), Saifullah (Devisi Tehnis) dan disaksikan  Bakesbangpol, Kapolres, Bawaslu Bondowoso serta Partai Politik Peserta Pemilu 2019 se-Kabupaten Bondowoso.

Hairul Anam dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut andil dalam lounching Gmhp ini.”Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak, baik dari peserta pemilu 2019 maupun dari instansi terkait lounching Gmhp ini,”Ungkapnya.

Berdasarkan Surat KPU RI Nomor 1098/PL.02.1-SD/01/KPU/IX/2018 tanggal 20 September 2018 Tentang Laporan Hasil Pencermatan DPT, maka terhitung mulai tanggal 1 hingga tanggal 28 Oktober Gmhp dalam pencermatan penyempunaan Dpthp-1 dengan membuka posko pelayanan terkait dengan pemilih yang belum masuk dalam DPT, sehingga  penyusunan DPTHP-1  tingkat desa/kelurahan hingga tingkat kecamatan pada tanggal 29 hingga 06 Novenber 2018. Selanjutnya singkronisasi hasil rekapitulasi DPTHP-1 dengan bawaslu dan partai politik dari tanggal 04 November hingga 10 November 2018 dan akan dilakukan rekapitulasi tingkat kabupaten hingga tingkat Nasional dari tanggal 11 November sampai dengan 15 November 2018.

Menurutnya, selain KPU yang akan membuka posko pelayanan Gmhp bagi pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT, posko tersebut akan ada di 23 kecamatan dan 219 desa.

Diharapkan,dari hasil pencermatan bersama dan rekomendasi dari Bawaslu dapat dilakukan penyempurnaan data DPTHP-1  yang  akan dilakukan dalan jangka 28 hari ke depan.

Lebih lanjut, Hairul  Anam berharap support dari Bawaslu  Bondowoso serta peserta pemilu 2019 agar proses penghapusan dan penyempurnaan  DPTHP-1  terlaksana dengan baik dan 100% bersih dari data ganda dan data TMS, Tandasnya.

Mungkin Anda Menyukai