KPU BONDOWOSO TANDA TANGANI BERITA ACARA HASIL REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA TINGKAT KABUPATEN

www.kpud-bondowosokab.go.id , Bondowoso – Melalui proses rekapitulasi tiap-tiap kecamatan, KPU Bondowoso tandatangani berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara pada tingkat kabupaten pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 bertempat di Ballroom Hotel Palm Bondowoso sekitar pukul 20.00 WIB. (05/07)

Saifulah (komisioner divisi teknis) menyampaikan teknis penyampaian rekapitulasi penghitungan suara yang akan di bacakan langsung oleh PPK didampingi oleh Panwascam tiap-tiap kecamatan.

“untuk proses rekapitulasi penghitungan suara, karena kita di kabupaten Bondowoso melaksaakan 2 pemilihan, maka kita dahulukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur”. Ujar Saifulah (Komisioner divisi teknis)

“setelah proses rekap Gubernur selesai dan berita acara perolehan suara telah ditandatangani, baru kita lanjutkan pada proses rekap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati”. Imbuhnya

Selanjutnya, proses rekapitulasi penghitungan suara dikabupaten Bondowoso yang terdiri dari 23 kecamatan dimulai dari kecamatan Binakal sampai dengan kecamatan Wringin.

Seluruh PPK secara bergantian membacakan model DAA1-KWK yang diperoleh dari hasil rekapitulasi penghitungan suara pada tingkat kecamatan.

Setelah proses rekap selesai, Ketua KPU Bondowoso (Hairul Anam) bersama komisioner lainnya diikuti oleh saksi kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dan saksi kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati melakukan penandatanganan berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018.

Pelaksanaan rekapitulasi ini juga dihadiri oleh Komisioner divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Jawa Timur (Gogot Cahyo Baskoro) yang melakukan supervisi proses rekapitulasi tingkat kabupaten. (NS)

Mungkin Anda Menyukai