KPU Bondowoso Tetapkan 15 Partai MS dan 1 Partai TMS

www.kpud.bondowosokab.go.id , Bondowoso – Menindak lanjuti proses verifikasi faktual dan verifikasi faktual hasil perbaikan, KPU Bondowoso gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Verifikasi Faktual Calon Partai Politik Peserta Pemilu 2019 di Rumah Makan Orilla sekitar pukul 18.00 WIB yang diikuti oleh perwakilan 16 calon Partai Politik peserta pemilu 2019 . (Kamis.08/02)

Dalam sambutannya Hairul Anam menyampaikan¬† “KPU telah melaksanakan verifikasi faktual partai politik dari kepengurusan, keterwakilan 30% perempuan, keberadaan kantor, dan keanggotan Partai Politik. Dan sesuai dengan tahapan penyelenggaraan pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019, maka proses pendaftaran calon peserta pemilu ditutup. Dan malam ini kita sampai pada tahapan penyampaian rekapitulasi hasil verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu tahun 2019”. Ujar Hairul Anam

Selanjutnya, rekapitulasi hasil verifikasi faktual kepengurusan, administrasi dan keanggotaan partai politik dibacakan secara bertahap oleh Junaidi (Komisioner Divisi Hukum) dengan membacakan keterangan memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS) terhadap 12 Parpol Lama dan 4 Parpol Baru.

Hasil rekapitulasi 16 Partai Politik, terdapat 15 Partai Politik yang dinyatakan memenuhi syarat (MS), dan 1 Partai Politik yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). (Ns)

Mungkin Anda Menyukai