KPU BONDOWOSO TETAPKAN DPT PILKADA SERENTAK 2018

www.kpud-bondowosokab.go.id ,Bondowoso – Rabu (18/04) KPU Bondowoso laksanakan rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) dan dilanjutkan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang bertempat di Aula Hotel Palm Bondowoso sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan yang dihadiri oleh Asisten 1, Bakesbangpol, Dispendukcapil, Ketua Panwaskab Kabupaten Bondowoso, Tim kampanye kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Tim kampanye kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Ketua PPK dan divisi program data se-Kabupaten Bondowoso dibuka langsung oleh Ketua KPU Bondowoso (Hairul Anam) dan didampingi oleh Komisiner lainnya.

Dalam sambutannya Hairul Anam menyampaikan bahwa sesuai dengan PKPU No 1 tahun 2017 yang berbah menjadi PKPU No 2 tahun  2018 tentang tahapan penyelengaraan Pilkada serentak tahun 2018, hari ini (18/04) KPU Bondowoso akan menetapkan daftar pemilih tetap di Kabupaten Bondowoso.

“Sebelumnya secara berjenjang telah dilakukan pleno DPS baik pada tingkat Desa/Kelurahan sampai pada tingkat kecamatan dan KPU telah melaksanakan monitoring dan supervisi terhadap proses coklit, juga melakukan program Ayo Cek DPS, sehingga harapannya bisa dihasilkan DPT yang berkualitas”. Ujar Hairul Anam

“karena salah satu indikator Pemilu yang berkualitas, yaitu bagaimana daftar pemilih tetap harus berkualitas”. Jelasnya

Selanjutnya secara bertahap, tiap kecamatan melaporkan hasil rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan yang dimulai dari kecamatan Binakal. (NS)

Mungkin Anda Menyukai