KPU GOES TO CAMPUS BONDOWOSO

Untuk membangun partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bondowoso memulai sosialisasi kembali memperkenalkan pemilu yang demokratis untuk menghadapi pemilihan umum 2019. Dikemas dengan Sosialisasi Goes To Campus yang dilaksanakan di Gedung Politeknik Negeri Kampus Bondowoso pada Kamis, (01/11/2018).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Saifullah (Komisioner Divisi Teknis)  yang mewakili Ketua KPU Kabupaten Bondowoso. memberikan sekilas pandangan mengenai Pemilihan umum kepada mahasiswa yang menjadi kategori pemilih pemula. ”Pemilihan umum bersifat Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) untuk memilih pemimpin untuk masa depan” sambutnya.

Lebih lanjut Lilik Ernawati (Divisi SDM dan Parmasy) menjelaskan mengenai pemilu demokratis ” Pemilihan Umum Tahun 2019 akan dilakasanakan secara serentak yaitu; Pemilu  Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten/ Kota”.

Selanjutnya Narasumber Bawaslu Kab. Bondowoso (Fricas Abdillah) menjelaskan fungsi pengawas dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum.

”Bawaslu mengawasi dalam penyelenggaraan pemilu serta Kampanye yang mempunyai landasan hukum  dan peraturan kampanye maupun metode kampanye yaitu Rapat Umum dan Iklan Media Massa cetak, Elektronik dan Internet hanya dalam masa 21 hari jelang masa tenang” paparnya lebih lanjut.

Sosialisasi tersebut dihadiri mahasiswa Poltek Negeri Kampus Bondowoso yang sangat antusias mengikuti acara sosialisasi  dengan peserta yang melebihi dari yang di perkirakan sekitar 115 Orang sehingga dibagi dua kali sesi sosialisasi. Serta hadir dari Poltek negeri dan Bawaslu kab. Bondowoso.

Mungkin Anda Menyukai