KPU JATIM GELAR RAKOR TEKNIS BERSAMA 38 KPU KAB/ KOTA

Surabaya, kpujatim.go.id- Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi bersama dengan Divisi Teknis KPU kabupaten/ kota gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Dokumen Teknis Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, serta Pilkada. Rakor diadakan hari ini, Selasa tanggal 29 November 2016, jam 10 pagi di lantai II Kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Kepala Bagian Hukum; Teknis dan Hupmas KPU Jatim, sekaligus yang bertindak sebagai Ketua Kegiatan, Slamet Setidjoaji menyampaikan bahwa Rakor Divisi Teknis ini penting dilakukan  karena untuk menyeragamkan program kerja antara KPU kabupaten/ kota dengan KPU Provinsi. “Untuk itulah peserta Rakor hari ini salah satunya diminta untuk  membawa daftar usulan program kerja Divisi Teknis Tahun 2017,” ungkap Slamet dalam laporan kegiatannya (29/11/2016).

Melanjutkan laporannya, Slamet mengungkapkan tujuan digelarnya Rakor Divisi Teknis ini ialah pertama, untuk mengevaluasi kinerja Divisi Teknis dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif Tahun 2014, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014, serta Pilkada Serentak Tahun 2015. “Kemudian yang kedua, untuk menginventarisir masalah yang timbul pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, serta Pilkada tersebut. Ketiga, mengembangkan instrumen tahapan pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, serta Pilkada,” kata Ketua Kegiatan.

Sedangkan Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito dalam sambutannya, menuturkan rapat koordinasi terkait Divisi Teknis ini digelar sebab adanya kebutuhan riil. “Hasil dari rakor ini akan dibawa ke tingkat nasional. Sebagai bahan perbaikan program kerja,” tutur Eko.

Selesai pembukaan, rakor dilanjutkan dengan sedikit  pemaparan dari Divisi Teknis KPU Jatim, Muhammad Arbayanto. Kemudian diikuti dengan pemaparan daftar usulan program kerja tahun 2017, hasil evaluasi kinerja tahun 2016, serta daftar inventarisir kerja 38 Divisi Teknis, KPU kabupaten/ kota. Rakor selesai jam 3 sore.

(AACS)

http://kpujatim.go.id/berita-kpu-jatim/kpu-jatim-gelar-rakor-teknis-bersama-38-kpu-kab-kota/

Mungkin Anda Menyukai