KPU Sampaikan Hasil Verifikasi Faktual Perbaikan : PKPI dan Partai Hanura

www.kpud.bondowosokab.go.id , Bondowoso – KPU Bondowoso menyampaikan hasil verifikasi faktual perbaikan keanggotaan Partai Hanura dan PKPI di Aula KPU Bondowoso sekitar Pukul 13.00 WIB yang diikuti oleh Tim Penghubung Partai. (Selasa.07/02)

Sebelum menyampaikan hasil verifikasi faktual perbaikan, Junaidi (Komisioner Divisi Hukum) menyampaikan hasil verifikasi faktual pada tanggal 2 Februari 2018 yang menyatakan bahwa terdapat 2 Partai Politik yang belum memenuhi syarat (PKPI dan Partai Hanura) sehingga diberikan masa perbaikan selama 3 hari (3-5 Februari 2018).

“Hari ini kami sampaikan hasil verifikasi faktual perbaikan keanggotaan partai politik untuk Partai Hanura dan PKPI. Untuk kepengurusan dan kesekretariatan Partai Hanura memenuhi syarat (MS), keanggotaan dengan sample 32 orang tetapi Partai Hanura menghadirkan 70 orang dan yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 59 orang dengan menghadirkan persebaran 13 kecamatan, sehingga kepengurusan, kesekretariatan dan keanggotan dinyatakan memenuhi syarat(MS). Untuk kepengurusan dan kesekretariatan PKPI dinyatakan memenuhi syarat, sedangkan status keanggotaan dengan kehadiran sample anggota yang harus dipenuhi sebanyak 86, dengan menghadirkan anggota sebanyak 0 anggota, sehingga status keanggotaan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Dan kami tetap ucapkan selamat untuk kedua partai politik”. Ujar Cak Jun

“Tetapi harapannya, ketika PKPI tidak memenuhi syarat (TMS) dikabupaten Bondowoso, belum tentu dikabupaten lain belum memenuhi syarat. Dan apabila mengacu pada Pasal 173 , menunggu hasil dari KPU RI apakah kepengurusan, keanggotaan dan kesekretariatan dan persebarannya memenuhi syarat, sehingga harapannya Partai PKPI tetap bisa menjadi Partai Peserta Pemilu Pada Tahun 2019”. Imbuh Junaidi (Nisa)

Mungkin Anda Menyukai