KPU Verifikasi Hasil Perbaikan Keanggotaan Partai Hanura

www.kpud.bondowosokab.go.id , Bondowoso – Selasa(06/02) KPU Bondowoso melakukan Verifikasi faktual hasil perbaikan terhadap Partai Hanura yang dipimpin oleh Junaidi (Komisioner Divisi Hukum) beserta komisioner dan sekretariat KPU lainya di Kantor DPC Partai Hanura (Jalan Khairil Anwar) sekitar pukul 13.00 WIB.

Junaidi menyampaikan, verifikasi faktual ini dilakukan sebagi tindak lanjut dari penyampaian hasil verifikasi pada tanggal 2 Februari 2018, dimana dalam hasil verifikasi dari kepengurusan dan kesekretariatan Partai Hanura dinyatakan memenuhi syarat, namun untuk keanggotaan dinyatakan belum memenuhi syarat sehingga KPU memberikan masa perbaikan mulai tanggal 3-5 Februari 2018.

“hari ini kami melakukan verifikasi hasil perbaikan keanggotaan yang telah dilakukan oleh Partai Hanura. Proses verifikasi hasil perbaikan berjalan dengan lancar dan keanggotaan partai juga sangat antusias untuk datang dan mengikuti proses verifikasi dengan kondisi cuaca yang hujan. Dan keanggotaan yang harus di penuhi oleh Partai Hanura yaitu sebanyak 32 orang anggota, tetapi Partai Hanura bisa menghadirkan sebanyak 72 anggota yang mengisi surat pernyataan dengan mencocokkan kartu tanda anggota (KTA) dan kartu tanda penduduk (KTP)”. Ujar Cak Jun

Junaidi menambahkan, dari 32 orang anggota yang akan diverifikasi, keanggotaan tersebut harus tersebar didalam 50% (12) kecamatan di Kabupaten Bondowoso. Dan setelah menunjukkan berkas perbaikan keanggotaan dan diteliti, keanggotaan Partai Hanura tidak hanya tersebar di 50 % kecamatan, tetapi terdapat 21 kecamatan yang terdapat dalam SIPOL dan F2 Parpol. Dan harapannya, 21 kecamatan tersebut bisa mengcover 12 kecamatan yang hari ini diverifikasi faktual. (Nisa)

Mungkin Anda Menyukai