KURSUS KEPEMILUAN Ke-2: MENUJU PEMILU BERKUALITAS

Selasa, 25/12/2018, KPU Bondowoso melaksanakan kegiatan Kursus Kepemiluan yang ke-2 dengan tema meningkatkan partisipasi masyarakat menuju pemilu yang berkualitas yang bertempat di aula KPU Bondowoso.

Selaras dengan tema yang di harapkan KPU Bondowoso untuk pemilihan umum serentak tahun 2019 hal ini menjadi tolak ukur yang perlu disampaikan untu penyelenggara pemilu dan untuk kader- kader yang berpartisipasi dalam kursus kepemiluan.

Acara tersebut dibuka oleh lilik ernawati didampingi oleh Juli Soeryo N (Ka. Sub.bag Teknis dan Hupmas). Serta di lanjutkan pemaparan materi yang pertama oleh H.Muhammad Malik, S.Ag., M.Ag selaku narasumber.

Hal ini Menyampaikan dalam paparan materinya bahwa “Penyelenggara pemilu harus memperhatikan hak asasi manusia yaitu pemenuhan hak politik seseorang baik hak untuk dipilih maupun hak untuk memilih dan pemilu harus diselenggarakan secara langsung, umum, bebas, rahasia.jujur dan adil”. Pungkasnya.

“Kesuksesan penyelenggara dapt tercapai bila penyelenggara pemilu; Materi integritas dalam menjalankan tugas dan wewenangnya, memiliki pemahaman terhadap peraturan perundang- undangan” pungkas lebih lanjut.

Dilajut oleh Lilik Ernawati menyampaikan “Tahapan pemilu mengapa serentak mengikuti putusan Mahkamah Konstitusi, untuk Pemilihan Umum serentak 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019” Ujarnya. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai