LILIK ERNAWATI: MANTAPKAN PPK TENTANG PKPU 2019

Sabtu, (03/11/2018) KPU Bondowoso melaksanakan  kegiatan  Rapat  Kooordinasi Kampanye Pemilu 2019 bersama PPK Se- Kabupaten Bondowoso yang bertempat di Aula KPU Bondowoso. Serta penyerahan Daftar Inventariss Masalah (DIM) tentang Tahapan Kampanye Pemilihaan Umum 2019 dari PPK setiap kecamatan.

Kegiatan tersebut sebagai acuan untuk seluruh penyelenggara memahami dan memantapkan pemahaman mengenai peraturan Kampanye Pemilihan Umum (PKPU) 2019 karena musim kampanye saat ini.

Kegiatan dibuka  langsung oleh Hairul Anam(ketua KPU) didampingi Lilik Ernawati (Divisi SDM dan Parmas) serta Saifullah (Teknis dah Hupmas).

Perlu diketahui bagi penyelenggara peraturan kampanye pada musim kampanye, ”Semisal kampanye pertemuan terbatas dan pertemuan tatap muka, jika pertemuan terbatas dilaksanakan didalam ruangan dengan gedung tertutup dan bahan kampanye atribut boleh bendera, Tanda Gambar, akan tetapi jika pertemuan tatap muka boleh tertutup atau terbuka atribut yang digunakan berupa APK” penjelasan Lilik Ernawati.

Selanjutnya kegiatan tersebut diskusi mengenai Daftar Inventariss Masalah (DIM) yang diserahkan dari setiap PPK kecamatan untuk di koordinasikan mengenai masalah- masalah kampanye yang terjadi di setiap kecamatan.(Muhib)

Mungkin Anda Menyukai