Lilik Ernawati : Partai Wajib membentuk Tim Pelaksana Kampanye

BONDOWOSO, KPU Bondowoso gelar sosialisasi PKPU Nomor 28 tahun 2018 di Aula Kpu Kabupaten Bondowoso, tentang perubahan PKPU Nomor 23 tahun 2018 terkait dengan Kampanye Pemilihan Umum. (19/09) pukul 11.00.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut komisioner KPU Kabupaten Bondowoso Lilik Ernawati., Sp (Devisi SDM dan Parmasy), Junaidi.,SH (Devisi Hukum), Ridwantoro (Bawaslu)  Kabupaten Bondowoso serta LO (Tenaga Penghubung) Partai Politik Kabupaten Bondowoso.

Junaidi,SH membuka acara tersebut dengan pembacaan basmalah, dengan harapan sosialisasi ini berjalan dengan lancar. Dan di awali sambutan oleh Ridwantoro (Kordiv SDM dan Organisasi) Bawaslu Kabupaten Bondowoso yang siap mengawal dan memastikan bahwa hak-hak peserta pemilu dapat terpenuhi dengan baik.

Lilik ernawati  dalam paparan materinya, acara ini merupakan pertemuan yang kedua kalinya, setelah sosialisasi PKPU Nomor 23 tahun 2018 minggu kemaren.

“Minggu kemaren KPU Bondowoso melaksanakan sosialisasi PKPU Nomor 23 tahun 2018. Seminggu setelah itu ada sosialisasi Perubahan  PKPU Nomor 23 Yaitu PKPU Nomor 28 tahun 2018,” Ujarnya.

Menurutnya, Tidak ada perubahan tentang peserta pemilu yang terdiri dari Partai Politik, Perseorangan/DPD serta presiden dan wakil presiden. Perubahan PKPU 28 tentang ketentuan umum terdiri dari 3 (tiga) pasal yaitu terdapat di pasal 1, pasal 37 dan pasal 69. Jelasnya.

Harapannya, Semua Partai politik dapat bekerjasama dengan baik agar pemilu 2019 berjalan dengan lancar. Dan terbentuknya Tim kampanye juga sangat penting dalam pelaksanaan kampanye pemilu.

”saya meminta kepada Partai Politik agar segera membentuk Tim kampanye, karna dalam pelaksanaan kampanye ini dibutuhnya Tim kampanye khusus untuk merealisasikannya,”Tandasnya. (Ana)

Mungkin Anda Menyukai