MEMBANGUN PARTISIPASI PEMILIH DALAM FORUM WARGA

Dalam meningkatkat partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019, KPU Bondowoso melakasanakan kegitan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Forum Warga Berbasis Keluarga yang dilaksanakan di Madrasah Khusnol Khawatim Kecamatan Tapen. Minggu, (16/12/2018).

Sosialisasi forum warga tersebut dihadiri oleh Remaja Masjid (Remas), Tokoh Masyarakat, Pemuda, PPS, serta PPK Kec.Tapen.

Komisioner KPU Bondowoso, Divisi teknis; Saifullah yang membuka acara sosialisasi forum waga tersebut menyampaikan “Sosialisasi forum warga ini dengan harapan menmbangun cakrawala pemilih yang demokratis agar bersifat Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (Luber) tanpa ada paksaan dari siapapun” Pungkasnya.

Dilajutkan oleh komisioner KPU Devisi SDM dan Parmas, Lilik Ernawati mengatakan “Tujuan sosialisasi ini menyampaikan dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa pemilihan umum  serentak yang bertepatan tanggal 17 April 2019” Ujarnya.

KPU Bondowoso juga berharap untuk Pemilihan Umum Tahun 2019 partisipasi masyarakat meningkat dari pemilu sebelumnya, sehingga masyarakat sadar pemilu dan berboyong- boyong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS). (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai