MENGGANDENG KPU KABUPATEN BONDOWOSO STAIA AT-TAQWA MENYELENGGARAKAN PEMILU MAHASISWA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso hari Rabu (15/12/2016) melaksanakan Bimbingan teknis dengan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) STAI-ATTAQWA di Kampus II STAI-AT TAQWA guna persiapan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa.

Acara BIMTEK dimulai pukul 14.00 WIB dibuka oleh Ketua KPUM STAI-AT TAQWA Byhaqi. “Ketua KPUM mengharapkan adanya perbaikan dalam proses penyelenggaraan pemilu mahasiswa yang akan diadakan di kampusnya”. Di tahun ini pelaksanaan pemilu mahasiswa diadakan perekrutan untuk petugas KPPS sebanyak 18 orang. Peserta pemilu Mahasiswa kurang lebih 1.000 mahasiswa yang akan terlibat dalam proses demokrasi di kampus AT-TAQWA.

Bimbingan teknis ini dihadiri oleh anggota KPUM AT-TAQWA beserta anggota KPPS dan juga dihadiri oleh Komisoner KPU Kabupaten Bondowoso dari Divisi SDM dan PARMAS (Lilik Ernawati) dan dari Divisi Teknis (Saifulah) serta hadir juga dalam kegiatan ini Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan HUPMAS  Yuli Soerya S. Staf Tehknis dan HUPMAS Saparullah dan Jojok Satriyo  P.

Lilik memaparkan tentang tahapan- tahapan pemilu sesuai dengan tahapan pemilu yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Bondowoso.”Tahapan yang dilakukan oleh KPUM setidaknya menyerupai KPU Kabupaten Bondowoso meskipun ada beberapa hal yang disesuaikan dengan kondisi kampus. Contohnya yaitu pembentukan tenaga ad hock” demikian paparannya dalam BIMTEK siang itu.

Dari divisi teknis, Komisioner KPU Kabupaten Bondowoso saifulah menambahkan “KPUM harus menata ulang keorganisasian yang ada di KPUM serta memperbaiki tata kerja KPUM.”Acara ditutup dengan dialog antara peserta BIMTEK dan nara sumber.

Mungkin Anda Menyukai