MENGUPAS TUNTAS KAMPANYE PEMILU 2019

Bawaslu Kabupaten  Bondowoso  Menggelar Sosialisasi Pengawasan Kampanye dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2019 kepada Bangkesbang Pol, Parpol, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), LSM serta Ormas lainnya, bertempat di Hotel Palem Bondowoso, Senin (05/11/2018).

 KPU Bondowoso bersinergi  dengan Bawaslu untuk meminimalisir penyelewengan pada masa  kampanye. Opening sosialisasi tersebut disambut langsung oleh Mohamad  Makhsun (Ketua Bawaslu) didampingi anggota lainnya.

Mohamad  Makhsun (Ketua Bawaslu) dalam sambutannya menyampaikan dengan “Harapan Caleg , OKP, LSM, Ormas dan lainya bisa membantu dan mengawasi pemilu dengan  Jargon Bawaslu; Pemilu Bersama Rakyat, Mengawasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan, dengan jumlah bawaslu dan panwascam yang terbatas sulit menjangkau seluruh wilayah Bondowoso, mengharap untuk bergerak bersama keadilan pemilu untuk mewujukan bersama pemilihan terbaik untuk Bondowoso Tahun 2019” harapnya.

Acara sosialisasi tersebut  untuk memantapkan dan mengupas dengan tuntas  Kampanye Pemilu 2019, forum tersebut difokuskan pembahasan yang  pertama; Teknis Kampanye Pemilihan Umum 2019 (Lilik Ernawati; KPU Bondowoso), Kedua; Aturan Main Pelaksanaan Kampanye (Frikas Abdillah; Komisioner Bawaslu), Ketiga; Penindakan Dalam Pelanggaran (Mohammad Hasyim; Komisioner Bawaslu), Keempat; Posisi Satpol PP Dalam Pemilu 2019 (Ka.Sat Pol PP).

Lilik Ernawati (Divivi SDM dan Parmas)  hadir  mewakili komisioner  KPU laimya dalam acara sosialisasi menyampaikan “Kampanye terkait Pileg dan Pilpres PKPU yang mendasari, dasar aturan perundang- undangan sumber dari segala sumber hukum  pasti Undang- Undang Dasar 1945, maka terkait penyelenggaraan pemilu serentak yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019 adalah pemilu legislatif  langsung bersamaan dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Regulasi yang menaungi yaitu undang- undang dasar 1945 Pasal 22e, sedangkan undang- undang terkait Pemilu Serentak Undang- undang Nomor 27 tahun 2017. Ungkapnya.

Acara berlangsung dari pukul 08.00 WIB  s/d 16.00 WIB  disambut dengan 5 Materi ditutup dengan Dialog Interaktif.   (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai