MENGURANGI ANGKA GOLPUT, RELASI-PPK MENGGELAR SOSIALISASI PILKADA 2018

www.kpu.bondowosokab.go.id , Cermee- Untuk mengurangi angka golput PPK-PPS beserta tim Relasi terus berupaya menggelar sosialisasi Pilkada 2018, sasaran kali ini yaitu warga penerima bantuan PKH di Desa Palalangan, Cermee di segmen marginal.(Rabu.21/2/18 )

Ifa Wahyuni selaku ppk divisi sdm & parmas mengawali kegiatan tersebut dengan menggunakan bahasa lokal mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Desa Palalangan untuk mensukseskan pesta demokrasi.

“jee’ kaloppae deteng ka pong lom pong tanggel 27 Juni 2018 ka angguy meleh bupati ben bekkella kabupaten Bendebesah ” ujar Tim Relasi

Sasaran berikutnya, tim Relasi bersama ppk Tapen juga menggelar sosialisasi di segmen perempuan ibu-ibu anggota jam’iah yasinan di Dusun Pandigung Desa Jurang Sapi kec Tapen.

Antusias ibu-ibu anggota jam’iah dalam menyimak dengan penuh kekeluargaan isi materi sosialisasi  yang di sampaiakan oleh Kholis (PPK Tapen) dan Mujtahid (Relasi).

Hal ini perlu di jelaskan agar materi sosialisasi yang di sampaikan oleh tim  tentang informasi kepemiluan, tahapan-tahapan Pilkada, pengenalan  pasangan calon, cara mencoblos, menghindari politik uang dan menggunakan hak pilih  benar-benar tersampaikan.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk hadir dan  memberikan hak pilihnya pada pelaksanaan  pilkada kabupaten bondowoso 2018 khususnya di  Desa Palalangan ,Cermee dan Dusun Pandigung Desa Jurang Sapi Kec Tapen sesuai target angka 77,5  % lebih  yang di tetapkan oleh kpu kabupaten Bondowoso.( Muja/Relasi )

Mungkin Anda Menyukai