NGAJI BARENG JILID IX

BONDOWOSO,kpud-bondowosokab.go.id:  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso kembali melaksanakan kegiatan rutin mingguan pada hari Selasa 20 Desember 2016 bertempat di Aula KPU Kabupaten Bondowoso yaitu Ngaji Bareng Jilid IX tentang Undang – Undang Nomor 1 Tahun 2015 , sebagaimana dirubah terakhir kali melalui Undang – Undang nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang – Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang – Undang Nomor 1 Tahun 2014 Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Menjadi Undang – Undang.

Dalam acara tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bondowoso (Hairul Anam, S.Pd). Acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, hadir pula pada acara dimaksud Anggota KPU Kabupaten Bondowoso, Kasubbag hukum beserta staff.

Dalam kegiatan rutin tersebut, membahas Pasal demi Pasal agar pemahaman tentang bahasa hukum yang ada pada produk undang – undang tersebut mempunyai pengertian esensial yang sama dari hukum itu sendiri, karena bahasa hukum sebagian merupakan bagian dari bahasa Indonesia modern maka penggunaannya harus tetap diantaranya :

  1. Tenang
  2. Mono smantik atau kesatuan makna (jangan memberikan penafsiran berbeda-beda)
  3. Harus memenuhi syarat-syarat SP3 bahasa Indonesia yaitu:
  4. Sintaktik: ilmu tentang makna kata
  5. Smantik: seluk beluk
  6. Prahmatik

Harapan dari  kegiatan rutin ngaji bareng mingguan ini nantinya akan bermanfaat dan berguna untuk menyukseskan Pemilu agar bisa berjalan kondusif, aman, tertib dan bersama-sama khususnya pada kegiatan Pemilu di Kabupaten Bondowoso. (Mr/Zan)

Mungkin Anda Menyukai