PARTISIPASI KEHADIRAN PEMILIH MENCAPAI 78%

Berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap dan pengguna hak pilih pada Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, tingkat kehadiran pemilih masyrakat Bondowoso ke tempat pemungutan suara (TPS) mencapai 78%, dimana pada Pemilu Tahun 2013 tingkat kehadiran pemilih hanya mencapai 61,90% pemilih dikabupaten Bondowoso. (09/04)

Pencapaian kehadiran pemilih ini menunjukkan bahwa usaha KPU Bondowoso dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 dapat dikatakan berhasil dan bisa mencapai target yang ditentukan oleh KPU RI yaitu sebesar 77,5%.

Sebelumnya, untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih KPU Bondowoso melakukan berbagai kegiatan yang meliputi sosialisasi dengan berkeliling ke pasar-pasar induk yang berada di kabupaten Bondowoso.

Melalui relawan demokrasi, KPU Bondowoso juga melakukan sosialisasi diberbagai segmen baik komunitas, pemilih pemula dan pemuda, pemilih disabilitas ataupun pemilih marginal.

Harapannya pada Pemilu tahun 2019, KPU Bondowoso akan lebih giat untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu sehingga diharapkan tingkat kehadiran pemilih bisa lebih meningkat lagi. (NS)

Mungkin Anda Menyukai