PEMILOS AJANG PEMBELAJARAN GUNAKAN HAK PILIH

KPU Bondowoso berpartisipasi menghadiri Pemilihan Osis (Pemilos)yang berlangsung di SMK Negeri 3 Bondowoso, Rabu(07/11/2018).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Kabupaten Bondowoso-Situbondo (Dr. Mahrus Samsul, M.pd).

Pemilos sebagai pembelajaran untuk menggunakan hak pilihnya, Dari sekiaan siswa yang mempunyai hak pilih  dalam Pemilos dengan Total; 1146 Pemilih, Siswa; 1073, Siswi; 73.

Kepala SMK Negeri 3 Bondowoso, Dr. Umar Said, M.pd mengutaran pesan dalam sambutanya “Gunakan hak pilih anda, untuk menentukan pengurus osis yang baru. Hak harus digunakan sebaik mungkin, hindari golput” Ujarnya.

Lilik Ernawati (Anggota KPU Bondowoso) mewakili jajajaran komisioner lainya untuk hadir dalam pemilos, menyampaikan sambutannya berharap ”Pemilos untuk Periode 2018-2019 sudah sesuai dengan standart Komisi Pemilihan Umum (KPU)” Ungkapnya

pemilos yang di selenggarakan dengan meriah nantinya akan mampu membangun partisipasi untuk pemilih pemula dan sebagai aset untuk kemajuan bondowoso dengan membangun menset dini terhadap kepemimpinan dan golput.  Karena Untuk mencapai menjadi kandidat pemilos sangat ketat diperlukan perjuangan, dikarenakan masih harus mengikuti beberapa tahapan dan seleksi.

Sementara itu, Persiapan untuk Rundown acara pemilos dimulai sekitar 2 minggu yang lalu, karena pemilos ini dilaksanakan menggunakan acuan KPU pada umumnya.

Acara di mulaidari pukul 08.00 WIB dengan secara bergantian menggunakan haknya memilih secara bergantian. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai