PEMILU DEMOKRATIS: BERSAMA PEMILIH PEMULA MA ZAINUL BAHAR

Pemilihan Umum 2019 KPU Bondowoso melaksanakan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi dalam Pemilu 2019 salah satu pada pemilih pemula yang berada di MA Zainul Bahar, Kecamatan Wringin. Sabtu (24/11/2018).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh PPK Kecamatan Wringin, Kepala Sekolah serta jajaran guru dan peserta Pemilih Pemula di MA Zainul Bahar.

Sosialisasi yang di pandu Master Of Ceremony(MC) dan disambut dengan ramah tama oleh kepala sekolah dalam sambutannya ”Kehadiran KPU Bondowoso merupakan suatu anugerah karena dari adanya sosialisasi untuk pembelajaran politik bagi Siswa- siswi  dan tetap mampu menyuarakan hak pilih. Pungkas Kepala Sekolah Zainul Bahar.

Sosialisasi tersebut dengan sebenarnya sebagai ajang pembelajaran politik serta pemilih pemula mampu menggunakan hak pilihnya upaya tidak golput karena 1 suara menentukan pemimpin 5 tahun kedepan. Serta tidak canggung terhadap Pemilihan Umum yang nantinya akan dilaksanakan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 pada 17 April 2019.

Berlanjut dengan sambutan PPK Kec. Wringin dan pemaparan materi dari KPU Bondowoso.

Lilik Ernawati (Komisioner KPU Bondowoso) pesan akhir penutupan pemaparan materi “Harapan KPU  Bondowoso dari sosialisasi segmen pemilih pemula Siswa-siswi mampu menggunakan hak pilih dengan Jujur dan Adil (Jukdil) tanpa ada unsur paksaan dari semua pihak” Ujarnya.

 Forum sosialisasi dikemas dengan pemaran materi Pemilu Demokratis dan dilanjut dengan menjawab dan berdiskusi dengan terbagi menjadi 4 kelompok untuk menjawab pertanyaan dari tim KPU Bondowoso, Sebagai bahan evaluasi untuk meninjau berapa persen pemilih pemula memahami dan menyerap  materi yang di paparkan.

Forum tersebur diterima secara antusias dan terjadi dialog interaktif dengan pemateri. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai