PENDAMPINGAN SEBAGAI REALISASI SIDAKAM

kpud-bondowosokab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso Menindak lanjuti Sosialisasi Peraturan Dana Kampanye dan Peserta Aplikasi  SIDAKAM (Sistem Informasi Dana Kampanye) Pemilihan Umum Tahun 2019 yang bertempat di Aula KPU Bondowoso.

Kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti penggunaan SIDAKAM dengan tujuan  pendampingan dalam menggunakan aplikasi dana kampanye dan konsultasi NPWP bagi yang tidak memiliki NPWP seperti (Ibu Rumah Tangga).

Junaidi (Devisi Hukum) mengatakan; “Pendampingan yang diadakan KPU sebagai upaya untuk menindaklanjuti sosialisasi  SIDAKAM. Pengetahuan ini sangat penting bagi caleg terkait dana mengenai pengeluaran dan saldo, Tiga hari yang lalu kami telah melakukan sosialisasi tentang Peraturan dan Aplikasi dana kampanye, selanjutnya kami melakukan pendampingan,”ujarnya.

Yang hadir untuk melakukan konsultasi dan  pendampingan mengenai SIDAKAM terutama Tenaga Penghubung/ L.O  (Liaison Officer) dari berbagai Partai. Terutama terhadap proses bagaimana penggunaan aplikasi yang benar dan efisien untuk pengisiannya.

“Melakukan pendampingan salah satunya untuk  NPWP, Saya sudah berkomunikasi dengan Bpk. Firman selaku kepala pajak, Bagi yang belum memiliki NPWP harapan kita sudah memiliki NPWP. Salah satunya NPWP berguna untuk pengisian aplikasi ini, ketika tidak memiliki NPWP maka tidak bisa masuk dalam aplikasi ini, sehingga tugas kita.  pertama, aplikasi ini terealisasikan dengan baik. Kedua, pendampingan terhadap pembuatan NPWP bagi calon legislatif (Caleg),” Imbuh Junaidi,  Komisioner Devisi Hukum KPU Bondowoso, Kamis (17/9/2018).

Mungkin Anda Menyukai