PERSIAPAN COKLIT TERBATAS

Pencocokan dan penelitian(Coklit) terbatas saat ini menjadi kegiatan PPK Kabupaten Bondowoso, KPU Bondowoso melaksanakan Rapat Koordinasi mengenai Persiapan Coklit Terbatas  . Jumat (02/11/2018)

Amiruddin Makruf (Divisi Program dan Data) saat membuka rakor pada siang pukul 14.00 WIB  mengatakan bahwa “Rakor ini untuk menyiapkan Coklit Terbatas yang akan dilaksanakan pada Tanggal 1-9 November 2018,tegasnya.

“Harapanya untuk mewujudkan daftar pemilih yang berkualitas sesuai dengan harapan KPU RI” Imbuh Komisioner kerap dipanggil Udin.

“Dalam pencoklitan terbatas nantinya PPK melibatkan PPS dan Perangkat Desa untuk melakukan coklit terbatas terhadap data DP4(Daftar Pemilih Potensial) non DPTHP(Daftar Pemilih Tetap Hasil Penelitian). Dengan dibantu Sekretariat PPK/PPS melakukan pencermatan on desk dan faktual terhadap pemilih DP4 yang belum masuk ke DPTHP” jelas Ilmi (Staff Sub.Bag Program dan Data) saat di temui penulis.

Pada saat pelaksanaan coklit Terhadap pemilih yang terkategori berpotensi masuk dalam DPTHP-2, agar bisa dilaksanakan coklit terbatas dengan mendatangi pemilih yang bersangkutan dan memastikan bahwa yang bersangkutan benar-benar pemilih  yang sudah memenuhi syarat dan memiliki KTP elektronik namun belum terdaftar. Jika  sudah dipastikan valid maka massukkan sebagai pemilih baru di DPTHP-1. Sedangkan yang bersangkutan belum punya KTP Elektronik, agar dimasukan dalam AC.DPTHP-1.

Kegiatan tersebut diselenggaraksn di Aula KPU Bondowoso, yang di hadiri oleh Komisioner KPU (Amiruddin Makruf), Ilmi (Staff Sub.Bag Program dan Data) serta PPK Se- Kabupaten Bondowoso. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai