Persiapan pilkada 2018, KPU Bondowoso hadiri Rapim

www.kpud-bondowosokab.go.id. Sidoarjo. Dalam rangka persiapan pilkada tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso hadiri Rapat pimpinan. Rapat Pimpinan yang dilaksanakan di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo. Acara Rapat Pimpinan tersebut dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/ Kota Se-Jawa Timur pada hari selasa-rabu, 6-7 Juni 2017.

Hairul Anam, Ketua Komisi PemilihanUmum (KPU) Kabupaten Bondowoso, saat dikonfirmasi lewat telpon selulernya membenarkan, bahwa dirinya mengikuti rapat pimpinan diKPU Kabupaten Sidoarjo.

“ Saya dan sekretaris KPU mewakili Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, untuk menghadiri rapat pimpinan selama dua hari ini yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur di KPU Sidoarjo”

Menurut Anam, mantan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Tamanan, “Selama dua hari ini kami rapat dalam rangka Konsolidasi menuju persiapan pemilihan 2018 dann Pemilu 2019. Sebagai mana diketahui bahwa pada tahun 2018 KPU akan menyelenggarakan pemilihan Bupati dan Wakil bupati Bondowoso dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa timur. Tentu untuk melaksanakan 2 Event pesta demokrasi tersebut memerlukan persiapan yang cukup, untuk mematangkan persiapannya”

Dalam Rapat Pimpinan ini, dibagi menjadi dua kegiatan. Dimulai dari penyampaian materi dari masing-masing Divisi Komisioner Komisi pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur kepada peserta rapat dan selanjutnya adalah paparan dari masing-masing KPU Kabupaten Kota.

Didalam paparan oleh masing-masing KPU Kabupaten/Kota, meliputi Realisasi pengelolaan anggaran tahun 2017. Ini penting dalam rangka untuk mengetahui seberapa besar serapan anggaran yang sudah dilakukan.

Pelaksanaan dan progres pemutahiran data pemilih yang dilakukan oleh KPU kabupaten/ Kota. Dengan melakukan koordinasi dengan Dispendukcapil tentang singkronisasi data. Pihaknya juga melakukan sosialisasi dalam rangka membantu Dispenduk untuk penyelesaian perekaman E-KTP.

“Hal ini tentu menjadi PR kita bersama untuk menyelesaikannya. Oleh karena itu KPU Kabupaten Bondowoso membantu ikut mensosialisasikan perekaman e-KTP kepada masyarakat, agar DPT kita nanti benar-benar valid”.

Progres pengelolaan Rumah pintar pemilu (RPP) Singo Ulung, yang mana dalam beberapa bulan yang lalu sudah mulai mendapatkan kunjungan dari mahasiswa Universitas Bondowoso dan STAI At-taqwa. Dan yang terakhir adalah tentang penganggaran pilkada diKPU kabupaten Bondowoso yang menurutnya sudah memasuki tahap akhir yaitu pembahasan diDPRD Kabupaten bondowoso dengan Total anggaran 40.684.887.000. Tutur Anam.

Mungkin Anda Menyukai