PPDP Desa Nogosari di Supervisi KPU Bondowoso

www.kpud.bondowosokab.go.id , Tapen – Senin (05/02) Tim 4 yang dipimpin oleh Amiruddin (komisioner divisi keuangan, umum dan logistik) yang didampingi sekretariat KPU lainnya melakukan supervisi dan monitoring PPDP di Kecamatan Sukosari Desa Nogosari sekitar pukul 10.00 WIB.

Supervisi dan monitoring ini dilakukan terhadap PPDP dalam melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) dengan tujuan untuk mengetahui kinerja PPDP dan hasil coklit yang sudah dilaksanakan sampai saat ini.

Menurut Amiruddin, sama halnya dengan tim yang lain, Tim 4 juga melakukan supervisi terhadap 6 sample TPS di Desa Nogosari. Dan kendala yang dialami PPDP Nogosari juga relatif sama dengan PPDP lainnya dimana petugas PPDP sangat sulit untuk bertemu dengan pemilik rumah dikarenakan bekerja, serta terdapat salah satu dusun yang medannya cukup sulit untuk dilalui, namun tidak menghalangi semangat PPDP untuk melakukan tugas pencoklitan.

“terdapat pemilih dari luar Kabupaten Bondowoso, namun tinggal di Desa Nogosari dalam waktu lama, sehingga kami memberikan saran kepada PPDP untuk tetap mendata pemilih tersebut dengan memberikan keterangan. Dan hasil PPDP yang sudah dicapai sampai saat ini yaitu 70%, dan bahkan terdapat 2 PPDP yang 100% telah selesai melakukan pencoklitan”. Ujar Amiruddin.(Nisa)

Mungkin Anda Menyukai