PPDP Desa Pancoran di Supervisi Tim KPU Bondowoso

www.kpud.bondowosokab.go.id , Pancoran – Tim 6 yang dipimpin oleh Joko Wahyudi (Sekretaris KPU) didampingi oleh sekretariat KPU lainnya melakukan supervisi dan monitoring PPDP di Kecamatan Bondowoso Desa Pancoran sekitar pukul 10.00 WIB. Kamis.(05/02)

Supervisi dan monitoring ini dilakukan terhadap PPDP dalam melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) dengan tujuan untuk mengetahui kinerja PPDP dan hasil coklit yang sudah dilaksanakan sampai saat ini.

Menurut Joko Wahyudi, Timnya melakukan supervisi PPDP di Kabupaten Bondowoso yang terdiri dari 7 kelurahan dan 4 Desa. Namun, Tim melakukan supervisi dengan sampling 6 TPS di Desa Pancoran, dan untuk kelengkapan PPDP semuanya tercukupi dan hasil supervisi yang diperoleh beragam.

“Hasil coklit yang dilakukan PPDP di Desa Pancoran beragam, terdapat 2 PPDP yang 100% telah menyelesaikan proses coklit namun rata-rata perolehan hasil coklit sebanyak 80% karena ada kendala hujan sehingga menghambat petugas PPDP untuk melaksanakan coklit. Dalam pelaksanaan supervisi, terdapat warga yang meminta untuk memasang stiker sendiri, namun disisi lain terdapat warga yang tidak ingin rumahnya ditempel stiker oleh PPDP sehingga kami memberikan saran kepada PPDP untuk melakukan pendekatan persuasif dan pengertian bahwa stiker tersebut merupakan tanda bukti bahwa rumah (anggota keluarga) telah selesai di coklit”. Ujar Joko Wahyudi

Joko Wahyudi juga sangat mengapresiasi kinerja PPDP yang tidak pantang menyerah walaupun hujan dan medan yang sulit serta karakter warga yang sulit menerima kedatangan PPDP namun PPDP tetap semangat dan telaten menyampaiakn tujuanya. (Nisa)

Mungkin Anda Menyukai