PPDP Desa Sukorejo di Supervisi Tim KPU Bondowoso

www.kpud.bondowosokab.go.id , Sumber Wringin- Tim 1 yang dipimpin oleh Hairul Anam (Ketua KPU Bondowoso) yang didampingi oleh sekretariat KPU lainnya melakukan supervisi dan monitoring PPDP di Kecamatan Sumber Wringin Desa Sukorejo sekitar pukul 10.00 WIB. (Senin.05/02)

Supervisi dan monitoring ini dilakukan terhadap PPDP dalam melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) dengan tujuan untuk mengetahui kinerja PPDP dan hasil coklit yang sudah dilaksanakan sampai saat ini.

Hairul Anam menyampaikan bahwa Tim melakukan sampling terhadap 6 TPS yang ada di Desa Sukorejo, dan supervisi pertama kali dilakukan terhadap kinerja PPDP apakah sudah sesuai dengan prosedur, dilakukan dari rumah ke rumah, mencocokkan data pemilih dengan identitas pemilih (KK/KTP), dan memastikan apakah PPDP sudah memberikan model AA1 dan menempel stiker sebagai tanda setelah melakukan coklit.

“Dan salah satu yang ingin kami pastikan yaitu hasil coklit yang diperoleh oleh PPDP sampai saat ini. Dan hasilnya beragam, dalam melakukan coklit ada PPDP yang mencapai hasil presentase 75 %, 80% dan ada juga yang sudah hampir mencapai 100%. Sedangkan kendala-kendala yang dialami yaitu cuaca dan kami langsung turun ke dusun-dusun yang ada di desa Sukorejo untuk mengetahui medan yang harus dilalui sebagai jangka panjang untuk kepentingan pengiriman logistik”.Ujar Hairul Anam

Hairul Anam menambahkan, hasil supervisi untuk sample PPDP semuanya sudah melakukan kinerjanya dengan baik dan sesuai dengan aturan perundang-undangan. (Nisa)

Mungkin Anda Menyukai